Selasa 02 Jun 2015 19:59 WIB

Gembok Cinta di Jembatan Pont des Arts Dibongkar

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Gembok Cinta Paris
Foto: Foxnews
Gembok Cinta Paris

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris terkenal dengan kota yang romantis, di setiap sudutnya seperti terdapat bumbu-bumbu keindahan yang membangun suasana yang apik bagi pasangan.

Ibu kota Prancis ini menjadi destinasi idaman bagi sepasang kekasih yang penuh dengan cinta. Namun pasangan yang mengunjungi Paris harus berhati-hati, bukan karena ada larangan untuk mendatangi kota cantik tersebut, namun pemerintah kota Paris kini mencabuti ribuan gembok cinta yang ditempel di jembatan terkenal, Pont des Arts.

Jembatan ini sudah menjadi ikon terkenal Paris sebagai tempat menyematkan tanda cinta antar-pasangan. Biasanya wisatawan yang datang berpasangan menggantungkan gembok ke jembatan, kemudian melempar kuncinya ke sungai Seine.

Tradisi ini menyebabkan kerusakan jangka panjang bagi situs warisan di kota Paris. Pada musim panas lalu, sepotong pagar jembatan jatuh ke sungai karena terlalu berat menahan beban.

Pihak berwenang mulai membongkar gembok-gembok sepanjang sisi jembatan pada hari Senin (1/6) kemarin dan direncanakan akan dilakukan pencabutan kembali sebanyak 45 ton gembok secara keseluruhan, dilansir dari Foxnews, Selasa (2/6).

Beberapa warga Paris pun mendukung pencabutan gembok di jembatan sungai Seine itu, bahkan penduduk sudah mulai mengampanyekan pencabutan gembok sejak satu dekade lalu.

Sebagai cara menanggulangi penempelan gembok cinta di jembatan Pont des Arts, pemerintah kota sedang memikirkan rencana pembangunan tempat untuk wisatawan agar tetap bisa mengekspresikan janji cinta mereka di kota Paris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement