Senin 01 Jun 2015 12:02 WIB
Perayaan Waisak 2015

Besok, Waisak Dimulai Jam Lima Sore di Candi Borobudur

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Perayaan Waisak di Candi Borobudur
Foto: IndonesiaTravel
Perayaan Waisak di Candi Borobudur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara peringatan Hari Raya Waisak yang dilaksanakan di kawasan Candi Borobudur akan dimulai pukul 17.30 esok hari.

Acara ini diawali dengan prosesi berjalan dari Candi Mendut, Magelang, menuju Candi Borobudur mulai pukul 14.00 WIB. Kemudian arak-arakan yang sudah sampai di Candi Borobudur akan beristirahat sejenak dan menunggu hingga pukul 18.30 untuk acara serimonial.

"Ada pidato presiden, gubernur, dan sebagainya," ujar ujar Chrisnamurti Adiningrum selaku Kepala Unit PT Taman Wisata Candi Borobudur yang dihubungi ROLbelum lama ini.

Acara serimonial ini berlangsung hingga pukul 20.00 hingga 20.30, kemudian puncak acara akan berlangsung sekitar pukul 23.45 hingga pukul 02.00 dini hari.

Acara Waisak sudah menjadi agenda rutin tahunan yang diadakan pihak Candi Borobudur. Selain sebagai acara doa bersama, perayaan Waisak di Candi Borobudur menjadi daya tarik tersendiri bagai masyarakat umum untuk melihat prosesi umat Buddha memperingati hari lahir, pencerahan, dan kematian dari Buddha Gautama.

Beberapa pengunjung bahkan nekat mengaku menjadi umat Buddha agar bisa ikut ke atas candi dan mengabadikan momen sakral yang hanya setahun sekali itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement