Kamis 28 May 2015 06:04 WIB

Opick Sumbang Enam Lagu di Album Perdana Liv Vhiena

Penyanyi religi Opick turut andil dalam album perdana Liv Vhiena
Foto: Republika/Hazliansyah
Penyanyi religi Opick turut andil dalam album perdana Liv Vhiena

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Penyanyi religi Opick mengaku bangga dengan kehadiran deretan penyanyi religi. Salah satu diantaranya adalah Liv Vhiena. Bahkan Opick terlibat langsung dalam proses album perdana Liv Vhiena dengan memberikan 6 lagu ciptaanya.

"Satu lagi album religi yang hadir. Album ini akan warnai perkembangan musik di Indonesia, teruma musik religi yang belakangan ini hanya sedikit," ujar Opick dalam peluncuran album perdana Liv Vhiena bertajuk "Menuju Cahaya", Rabu (27/5) malam di Teater Kecil, Kompleks TIM, Jakarta.

Menurut Opick, Liv yang selama ini dikenal sebagai bintang sinetron, pemain film, presenter dan juga model ini memiliki ketulusan dalam bernyanyi. Yakni ketulusan untuk berdakwah dan menyebarkan syiar lewat lagu.

"Liv punya ketulusan, dia murni. Karena seseorang yang sukses itu bukan hanya dilihat dari suksesnya album, tapi bagaimana dia menghadirkan karya yang utuh dengan ketulusanya," kata Opick.

"Dengan ketulusan ini maka dia akan banyak kemudahan. Diantaranya kesuksesan," kata Opick.

Sementara Liv tidak bisa menutupi kebahagiaanya atas peluncuran album ini. Ia merasa keinginanya untuk dapat mensyiarkan kebajikan mendapat jawaban dari Allah SWT. Ia mengaku saat menyanyikan lagu-lagu religi seperti ada kekuatan energi yang luar biasa dari dalam hati.

"Ternyata Allah kasih saya jalan lewat seni, lewat lagu. Saya bangga nyanyi religi, semoga bisa menjadi inspirasi untuk umat dalam mencitai Allah dan Rasulullah," kata dia.

Di album perdananya ini, total ada sembilan lagu yang dihadirkan. Yakni lagu "Cahaya Hati" yang diaransemen ulang, "Istighfar", "Ya Nabi Salam", "Min Saalimin", "Hasbi Rabbi", "Ya Habibi", "Ya Kariim" dan lagu khusus untuk ibunda berjudul "Ibu".

Sementara untuk lagu andalan, wanita yang akrab disapa Uci ini memilih lagu berjudul "Lembaran Hidup". Lagu tersebut diciptakan Opick saat ia bercerita tentang masalah-masalah kehidupan.

"Saat ngobrol, tiba-tiba mas Opick mengambil pena, kertas dan gitar. Aku dengar ternyata lirik dan lagunya menyayat hati. Seketika itu pula aku sreg dengan lagu tersebut," ujar Liv.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement