Ahad 24 May 2015 22:55 WIB

Siarkan Copa America, Genflix Perkuat Konten Bola dan Film

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perkembangan teknologi membuat televisi tidak lagi jadi satu-satunya alat untuk menikmati sajian (konten) hiburan. Dengan penetrasi internet yang juga semakin tinggi, ponsel pintar lebih menjadi pilihan. Sebab, dengan ponsel pintar dan jaringan internet, beragam macam konten dapat dinikmati siapapun dan kapanpun.

Hal itu diakui Greeny Dewayanti selaku Director PT. Festival Citra Lestari. Ia mengatakan, jumlah pengguna Genflix menunjukkan peningkatan sejak tahun lalu. Genflix adalah aplikasi yang memungkinan penggunanya menyaksikan beragam sajian. Diantaranya adalah siaran langsung Liga Inggris. 

"Pertumbuhanya selalu meningkat. Dari tahun lalu, jumlah pelanggan mencapai 150 ribu," ujar Greeny beberapa waktu lalu di Jakarta.

Hingga kini pihaknya juga terus melakukan sosialisasi aplikasi Over The Top (OTT) yang kini telah memasuki versi 2.0 yang lebih user friendly.

"Yang harus kita lakukan adalah memang edukasi bahwa cara menikmati konten tidak selalu dengan cara konvensional. Lambat laun, dan sudah dimulai kebiasaan orang akan berubah," kata dia.

Selain itu juga dengan menambah ragam konten yang disediakan. Selama ini, ujar Greeny, konten sepak bola terutama Liga Inggris masih menjadi pilihan utama masyarakat.

"Sejak awal kami memang berkomitmen memberikan konten bola terlengkap," kata dia.

Yang terbaru Genflix menjadi salah satu official broadcaster dari Copa America pada Juni-Juli 2015 mendatang. Selain itu juga Touloun Tournament, serta pra musim sejumlah klub besar seperti Liverpool, Bayern Munich, Real Madrid, Tottenham Hotspurs dan lainnya.

"Selain live streaming, juga ada catch up match (VOD) untuk mereka yang ketinggalan pertandingan," kata dia.

Di luar dari konten sport, Genflix juga memperkaya diri dengan konten film dan series dari berbagai negara. Mulai dari film Hollywood, Korea, Jepang, Hong Kong, Thailand, film Eropa yang meraih banyak penghargaan, hingga film-film Indonesia dari tahun 70-an sampai yang paling baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement