Jumat 22 May 2015 07:53 WIB

Menghilangkan Dark Shadow dengan Bahan Alami

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Menjaga kebersihan Miss V (Ilustrasi)
Foto: Womanitely
Menjaga kebersihan Miss V (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dark shadow sering kali menjadi hantu yang mengerikan bagi wanita yang ingin tampil bebas. Kehadirannya membuat tidak nyaman dan mengurangi rasa percaya diri.

Melihat kebutuhan wanita akan kulit merata di seluruh tubuh, wajar saja jika banyak bermunculan produk-produk kecantikan yang menawarkan sensasi kulit putih dan bersinar. Mulai dari produk yang mengaku memiliki formula whitening hingga menggaungkan khasiat lightening yang lebih baik daripada penggunaan pemutih kulit.

"Bahan alami memang asal mula produk-produk kecantikan saat ini, dulunya orang-orang pakai produk alami, karena perkembangan zaman produsen-produsen itu mengekstraknya dalam bentuk bahan kimia," ujar dr. Kardina Purnama Dewi, Sp. KK yang ditemui ROL beberapa waktu lalu.

Bahan alami diakui memang tidak akan menimbulkan efek cepat seperti produk-produk kecantikan yang dikeluarkan oleh perusahaan-perusahaan tersebut, namun khasiatnya tidak kalah dengan produk ciptaan manusia.

Hanya perlu proses yang sedikit lebih lama dan kesabaran untuk mengulanginya selama seminggu sekali membuat kulit menjadi bersinar alami. Beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat scrub seperti gula, minyak zaitun, strawbery, madu, hingga kopi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement