Selasa 19 May 2015 14:26 WIB

Srubbing Cara Hilangkan 'Dark Shadows' pada Tubuh

Rep: c27/ Red: Winda Destiana Putri
Menjaga Miss V agar tetap sehat (Ilustrasi)
Foto: Health
Menjaga Miss V agar tetap sehat (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dark shadows seperti momok besar bagi para wanita yang menuntut kebebasan dalam berpenampilan. Wanita akan merasa tidak leluasa menggunakan pakaian jika memilki dark shadows pada area tubuh mereka.

Memang beberapa area dark shadows tidak terlalu sering terlihat oleh orang lain, namun dengan adanya dark shadows pada tubuh membuat wanita akan merasa kurang percaya diri dan tidak bebas berpenampilan saat mengenakan pakaian. Wanita akan lebih sibuk menutupi area-area tersebut daripada membangun kepercayaan diri dalam berpakaian.

Biasanya dark shadows muncul pada bagian-bagian tubuh yang terlipat, seperti ketiak, bokong, leher, siku tangan dan kaki, hingga daerah seputar Miss V.

"Dark shadows pada area Miss V memang tidak banyak yang tahu, tapi sangat mengganggu," ujar dr. Kardiana Purnama Dewi, Sp. KK pada acara talkshow 'You are Perfect' di Midori Japaness Restoran, beberapa waktu lalu.

Cara termudah untuk menghilangkan dark shadows pada bagian-bagian tersebut dengan melakukan perawatan kulit secara rutin, seperti melakukan scrubbing atau menggunakan masker kulit serta menggunakan produk pencerah kulit yang mengandung vitamin C, vitamin E, dan AHA.

"Selain itu, kulit juga harus sering dibersihkan dari sisa-sisa deodoran, bedak, ataupun make-up," ujar Kardiana.

Pembersihan kulit setelah beraktivitas membantu menghilangkan sel-sel kulit mati yang masih menempel agar tidak menumpuk dan menimbulkan warna kulit yang kusam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement