Senin 18 May 2015 13:02 WIB

Tips Liburan Tanpa Pesawat

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Saat harga tiket pesawat sudah terlalu tinggi, coba berlibur dengan kendaraan bersama keluarga atau teman.
Foto: pixabay
Saat harga tiket pesawat sudah terlalu tinggi, coba berlibur dengan kendaraan bersama keluarga atau teman.

REPUBLIKA.CO.ID, Tanggal merah di dekat akhir pekan merupakan waktu yang sempurna untuk merencanakan liburan. Sayangnya, saat musim liburan harga tiket pesawat biasanya melambung tinggi.

Liburan tanpa terbang pun bisa jadi solusi, seperti dilansir dari laman Collegecandy, Senin (18/5) berikut ini.

Perjalanan darat

Perjalanan darat merupakan salah satu solusi tepat. Kumpulkan beberapa teman dan pergi ke mana pun tempat yang menyenangkan untuk Anda semua. Setelah semua berjalan, jagalah agar biaya yang Anda keluarkan tetap rendah. Misalnya berbagi kamar dengan teman-teman agar sewanya lebih murah dan bisa patungan. Hal ini akan baik dilakukan jika Anda pergi dengan kelompok besar. Ongkos yang Anda keluarkan akan lebih murah dengan biaya ditanggung bersama.

Libur ke rumah teman

Pilih satu atau dua orang teman yang ingin tinggal bersama. Ajaklah mereka untuk staycation, berlibur di daerah yang sama dengan tempat tinggal. Misalnya berlibur di salah satu rumah teman Anda. Atau bisa jadi di rumah Anda. Akhir pekan ini berubah menjadi sebuah pesta tanpa henti ditemani dengan makanan ringan dan minuman. Tapi liburan ini tentu akan membuat Anda kurang tidur karena tertawa sepanjang malam.

Taman hiburan akhir pekan

Anda tidak perlu menggunakan pesawat atau menginap di hotel mewah untuk bersenang-senang. Anda hanya perlu beberapa teman dekat, banyak sinar matahari dan sesuatu untuk melihat masa depan. Salurkan kegembiraan masa kecil Anda, misalnya pergi mengendarai mobil ke taman hiburan. Kemudian habiskan bagian dari akhir pekan ini naik roller coaster dan makan gula-gula yang lengket tapi menyenangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement