Kamis 14 May 2015 19:04 WIB

Wah, Istana Ini Dibangun Oleh Tukang Pos

Rep: MGROL38/ Red: Winda Destiana Putri
Le Palais Ideal
Foto: Dailymail
Le Palais Ideal

REPUBLIKA.CO.ID, PRANCIS -- Le Palais Ideal adalah sebuah istana megah bergaya campuran dan merupakan kawasan wisata indah di daerah Hauterives yang terdiri dari gua-gua mewah, lengkap dengan pilar, menara, serta penopang bangunannya.

Namun tahukah Anda bahwa bangunan tersebut didirikan oleh seorang tukang pos Perancis bernama Ferdinand Cheval?

Cheval mengabdikan dirinya selama 33 tahun dengan membangun sebuah gua yang bahan bangunannya merupakan batu-batu indah yang ia temui dalam perjalanannya mengantar surat di Hauterives. Sejauh 18 mil, Cheval biasa mengumpulkan batu-batu tersebut menggunakan gerobak setiap harinya, dilansir Dailymail Kamis (14/5).

Berawal dari hobinya mengumpulkan batu tersebut, Cheval pun memutuskan untuk menekuni proyek pembangunan istananya hingga akhirnya bangunan megah itu tetap berdiri kokoh sejak 1879 sampai hari ini di Hauterives.

Ide membuat bangunan tersebut datang ketika Cheval tersandung batu di perjalanan. Lalu, Chavel pun menulis peristiwa itu di buku hariannya. "Aku ingin tahu penyebabnya. Aku pun bermimpi untuk membangun istana, kastil, ataupun gua. Namun, aku tidak memberitahu siapapun karena takut diejek atau dianggap konyol," tulisnya.

Bangunan Le Palais terbentang sepanjang 24 meter dan tinggi mencapai 10 meter dengan perpaduan bahan kapur, mortar, dan semen. Konstruksi bangunannya terdiri dari patung hewan dan makhluk mitos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement