Senin 11 May 2015 09:19 WIB

Membekukan Buah, Trik untuk Si Susah Makan

Buah anggur beku bisa menarik minat anak untuk makan buah.
Foto: fitnessandfrozengrapes
Buah anggur beku bisa menarik minat anak untuk makan buah.

REPUBLIKA.CO.ID, Agar bisa menyajikan makanan tak terduga yang mungkin disukai oleh anak Anda yang pemilih, kami meminta pendapat dari Diane Tunis, seorang guru di Silver Spring, Maryland. Ini yang disarankannya, seperti dikutip dari www.parentsindonesia.com.

Mentimun

"Anak usia 5 tahun di kelas saya sangat tidak menyukai sayuran matang, tetapi selalu menghabiskan mentimun,” lapor Tunis. Teorinya, mentimun mengingatkan anak-anak pada acar.

Jus jeruk beku

Jus jeruk dengan bulir-bulir jeruk (serat esktra!) biasanya tak populer pada anak-anak pemilih makanan. Tapi, jika Anda membekukan jus jeruk dalam cangkir kecil atau karton dan membiarkannya mencair selama beberapa menit, seperti yang Tunis lakukan, jus menjadi minuman dingin yang disukai.

Seledri

Anda berpikir diet makanan itu percuma. Anak-anak berpikir renyah itu menyenangkan. Isi dengan krim keju rendah lemak, ricotta, atau hummus.

Es buah anggur

Pemilih makanan kerap tidak menyukai tekstur kulit anggur, tapi mengupas anggur hanya akan menyulitkan Anda. Apalagi, Anda akan kehilangan banyak antioksidan. Solusinya: taruh anggur ke dalam freezer, dan teksturnya berubah. (Sebelum dibekukan, belah anggur menjadi dua untuk anak di bawah usia 4 tahun karena anak berisiko tersedak).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement