Senin 27 Apr 2015 14:29 WIB

Manjakan Lidah Wisatawan, Taco Bell Buka Cabang

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Taco Bell
Foto: Rocketnews24
Taco Bell

REPUBLIKA.CO.ID, SHIBUYA -- Usaha waralaba Taco Bell membuka cabang mereka di Shibuya, Jepang. Kabar gembira ini mendapat sambutan yang hangat oleh para pengguna interntet Jepang. Sebab di Jepang masih sangat jarang toko yang menjual makanan Meksiko.

Sebelumnya Taco Bell pernah membuka cabangnya sekali di Jepang pada tahun 1980-an, hanya saja usaha itu tidak berjalan lama. Sehingga kedatangnnya kali ini begitu dinanti oleh para pecinta makanan masakan Amerika-Meksiko.

Saat pembukaan perdana toko Taco Bell di Shibuya, sudah terjadi kerumunan pengunjung hingga 300 orang di depan pintu toko. Mereka semua mengantri untuk mencicipi rasa taco yang sudah lama dinanti. Para penggemar Taco Bells yang datang tidak hanya berasal dari Shibuya, beberapa dari mereka sengaja datang dari luar Shibuya hanya untuk mencicipi Taco Bell. Mereka rela menunggu beberapa jam untuk pembukaan toko.

Tampaknya usaha kedua Taco Bell di jepang ini lebih serius, terlihat dengan hadiah yang diberikan kepada para pembeli di hari pembukaan. 100 pelanggan pertama mendapatkan T–shirt yang khusus dicetak dengan nomor di belakangnya. Selian itu, 100 pengunjung pertama mendapatkan taco gratis selama menunggu toko dibuka. Ini merupakan cara istimewa untuk menarik pengunjung kembali mencicipi Taco bell.

Taco Bell menjadi varian baru masakan luar selain burger yang sudah mendominasi di Jepang. Masayarakat jepang sudah mulai jenuh dengan varian Burger yang tidak ada kemajuan. Dengan adanya Taco bell atau taco secara keseluruhan membuat masyarakat Jepang emmiliki rasa baru yang layak disandingan dengan burger yang begitu menjamur.

Makanan ini mungkin terlihat cukup sederhana , karena pada dasarnya hanya potongan tortilla goreng dengan bumbu kayu manis dan gula, tapi tacon begitu ringan, renyah serta benar-benar mengenyangkan. Selain itu, ada juga varian manis dengan cokelat atau saus karamel yang dituangkan di atas chip tostada. Manisnya gula dan tekstur renyah chip membuat kombinasi yang sempurna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement