Sabtu 25 Apr 2015 22:00 WIB

Mengintip Islandia, dari Game of Thrones Hingga Thor

Rep: MGROL38/ Red: Winda Destiana Putri
Islandia
Foto: Dailymail
Islandia

REPUBLIKA.CO.ID, ISLANDIA -- Dalam beberapa tahun terakhir, Islandia telah menjadi lokasi syuting yang semakin populer dengan pemandangan menawan yang kerap ditampilkan dalam banyak seri serial TV dan film-film hollywood.

Sebut saja film-film dengan latar belakang epik seperti Game of Thrones, Interstellar, Prometheus, dan yang terbaru yaitu Thor. Film-film tersebut menyajikan pemandangan gletser-gletser indah serta air terjun menakjubkan yang bisa Anda temui di Islandia, dilansir Dailymail Sabtu (25/4).

Karena keindahan geografisnya itulah, Islandia telah menjadi tempat favorit para pembuat film sejak 1920. Mulai dari film fantasi sampai science fiction, para sutradara dan produser menjadikan Islandia sebagai ‘lahan garapannya’ sehingga ikut mendorong perkembangan 17 jasa produksi perusahaan nasional serta pariwisata di negara itu.

Beberapa titik keindahan Islandia yang bisa Anda kunjungi yaitu pemandangan vulkanik hitam Svartalfheim dalam film Thor dan Semenanjung Reykjanes yang bisa ditempuh dengan perjalanan singkat dari Ibukota.

Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi tempat dimana adegan epik Christopher Nolan dalam film Interstellar berlangsung, yakni sekumpulan es gletser Svinafellsjokull yang berada di Taman Nasional Skaftafell. Tak jauh dari lokasi itu, juga terdapat gletser terbesar Islandia yaitu Vatnajokull.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement