Rabu 29 Jan 2020 07:25 WIB

Tujuh Tempat Indah yang Wajib Dikunjungi di Islandia

Islandia memiliki bentang alam yang luas dan beragam

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Christiyaningsih
Fenomena alam aurora borealis atau northern lights tampak di langit dekat Reykjanesbaer di Islandia, (14/10).
Foto: EPA
Fenomena alam aurora borealis atau northern lights tampak di langit dekat Reykjanesbaer di Islandia, (14/10).

REPUBLIKA.CO.ID, REYKJAVIK -- Islandia memiliki bentang alam yang luas dan beragam. Berpelesir ke sana membuat pelancong seolah masuk ke kisah dongeng di dunia nyata. Berikut tempat indah dan ikonik di Islandia yang wajib dikunjungi, dikutip dari laman Mirror.

1. Aurora

Baca Juga

Fenomena alam aurora borealis atau The Northern Lights tidak hanya bisa dilihat di Islandia. Namun, negara ini adalah salah satu yang terbaik untuk pengamatan aurora. Beberapa titik yang terkenal adalah Reykjavik, Gunung Kirkjufell, dan Asbyrgi Canyon.

2. Blue Lagoon

Jangan heran jika sering mendapati Blue Lagoon di linimasa media sosial. Destinasi ini memang salah satu yang terpopuler di Islandia. Pemandangan gunung berpadu dengan air panas alami berwarna pirus serta atmosfer berkabut.

3. Pantai Pasir Hitam

Pantai Reynisfjara yang merupakan perkampungan nelayan Vik sangat unik karena hamparan pasirnya berwarna hitam mencolok. Ombak yang menerjang karang menambah kesan dramatis. Pantainya cukup mudah dicapai lewat jalur darat.

4. Gua Kristal

Gua ini sebenarnya agak terpencil di pelosok Vatnajokull, tetapi keindahannya yang spektakuler sayang jika dilewatkan. Kumpulan gletser serupa kristal membuat gua ini dipuji sebagai salah satu gua paling menakjubkan di dunia.

5. Taman Nasional Thingvellir

Situs warisan dunia UNESCO barat daya Islandia ini menawarkan pemandangan lengkap. Ada alam bebas, formasi batu mengesankan, geiser, sejumlah air terjun indah (termasuk Gullfoss), serta Danau Thingvallavatn yang cantik.

6. Air Terjun Dettifoss

Dettifoss diklaim sebagai air terjun paling deras kedua di seluruh Eropa. Letaknya di Taman Nasional Vatnajökull, wilayah timur laut Islandia. Air terjun ini mudah diakses lewat jalan darat sehingga sangat ramai saat musim liburan.

7. Danau Mývatn

Danau vulkanik yang terletak di Islandia Utara ini menjadi salah satu lokasi populer karena pemandangan indahnya. Lanskap alam di sana tampak seperti gambar kartu pos dengan gradasi hijau di musim panas dan putih menenangkan di musim dingin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement