Jumat 24 Apr 2015 07:20 WIB

Habiskan Liburan Musim Panas di Benua Beku Antartika

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Liburan di Antartika (Ilustrasi)
Foto: Antartika
Liburan di Antartika (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musim panas identik dengan liburan ke pantai. Hawai, Bali, hingga Phuket menjadi destinasi yang ramai dikunjungi saat musim panas tiba.

Tiga tempat tersebut sudah populer menjadi tujuan para pelancong yang ingin menikmati keindahan alam. Tapi pernahkah Anda berpikir untuk menikmati liburan musim panas ke tempat yang justru tidak populer? Bayangkan liburan di tengah Gunung Salju di Antartika saat matahari memancarkan sinarnya dengan cerah!

Dikutip dari Womanitely, Jumat (24/4) ada beberapa tujuan wisata kurang populer yang bisa dikunjungi untuk merasakan sensasi yang beda di musim panas.

Hasankeyf - Turki

Sebuah kota kuno yang terletak di tenggara Turki ini memiliki arsitektur yang indah. Tidak dikenal dengan klub, restoran dan hotelnya, tempat ini dapat mengajarkan Anda menghargai alam dan tempat hidup juga waktu yang Anda gunakan. Anda dapat menikmati perjalanan tanpa stres dan kecemasan. Hasankeyf juga kaya akan budaya dan masakan legendaris. Anda dapat mengunjungi salah satu gua di tebing yang mengelilingi kota. Ada juga banyak hal lain termasuk Jembatan Tigris, Great Palace, Istana Kecil, Masjid Kizlar, Citadel, dan beberapa tempat bersejarah lainnya.

Antartika

Saat bosan dengan wisata pantai yang ramai dan banjir sinar matahari, Anda bisa mendatangi Antartika. Benua yang sebagian besar tertutup es ini bisa menjadikan pengalaman baru yang bisa Anda habiskan untuk menikmati liburan musim panas. Tidak hanya melarikan diri dari panasnya matahari, Anda akan mendapatkan pemandangan menakjubkan yang jarang didapatkan wisatawan lainnya.

Sibiu - Rumania

Rumania tidak sepopuler Republik Ceko. Namun bagaimanapun juga Sibiu adalah tempat mengagumkan yang belum banyak diketahui wisatawan. Sibiu sangat cocok bagi pecinta hal-hal baru dan tidak biasa. Bangunan berabad-abad lamanya masih terawat dengan baik. Kastil dan istana bak negeri dongeng dan film horor masih berdiri apik dan memberikan kesan misterius. Pemandangan di kota ini juga sangat menakjubkan. Selain itu keuntungan lainnya yang Anda dapatkan adalah kota ini masih tergolong wilayah dengan biaya hidup yang murah.

Vanuatu

Vanuatu mungkin mulai banyak dikenal para pecinta wisata pantai indah. Tempat ini memang menjadi tujuan eksotis saat musim panas tiba. Terletak di sebelah barat Fiji, pulau-pulau di sana memang menakjubkan. Dengan jumlah pulau yang banyak, mungkin Anda tidak bisa mengunjungi ke semuanya dalam waktu sekali kunjungan. Anda bisa menyiapkan waktu-waktu yang tepat untuk dapat menghabiskan liburan di sana.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement