Rabu 22 Apr 2015 15:21 WIB

Solo Travelling? Siapa Takut

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Anak muda menyukai tipe liburan yang penuh petualangan.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Anak muda menyukai tipe liburan yang penuh petualangan.

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak orang merasa ketakutan jika harus melakukan perjalanan tanpa rekan. Mereka pikir berpergian sendiri tidak aman. Padahal jika mereka mengetahui begitu banyak manfaat dari solo travelling, mereka akan tertarik untuk melakukannya.

Dilansir dari Womanitely, Rabu (22/4), berikut ini beberapa manfaat yang akan Anda rasakan jika memutuskan untuk solo travelling.

Merencanakan keuangan perjalanan sendiri

Meski beberapa orang mengatakan bahwa berpergian sendiri justru lebih mahal, Anda masih bisa menghemat anggaran perjalanan solo dengan mendatangi tempat-tempat yang memang menjadi prioritas.

Bisa pergi kapanpun Anda suka

Dengan solo travelling, Anda leluasa mengatur sendiri tanggal dan jam keberangkatan. Anda juga dapat menghabiskan waktu lebih lama di tempat yang Anda suka, tanpa perlu merasa khawatir rekan Anda ingin mengunjungi tempat lainnya.

Anda dapat memutuskan ke tempat mana pun yang disuka. Terkadang saat berpergian bersama rekan, ada sedikit kompromi tempat yang akan dikunjungi, sedangkan banyak tempat yang ingin Anda kunjungi.

Anda dapat melakukan apapun yang diinginkan

Ketika Anda merasa kelelahan setelah melakukan perjalan seharian, esoknya Anda ingin beristirahat. Maka dengan bebas Anda bisa beristirahat seharian. Lain hal jika Anda bersama rekan, pendapat dan keinginan rekan perjalanan akan mempengaruhi keinginan Anda pula. Atau saat Anda menimati keindahan museum, sedangkan rekan perjalanan merasa bosan, maka itu menjadi pertimbangan Anda untuk berpindah tempat.

Anda dapat membuat teman baru

Baik sendiri atau dengan teman, perjalanan memberi kita kesempatan baik untuk bertemu banyak orang dari berbagai belahan dunia. Namun, ketika Anda melakukan perjalanan solo, Anda mungkin berkeinginan lebih membuat teman-teman baru untuk membuat perjalanan Anda lebih menarik dan menyenangkan. Teman baru dari berbagai belahan dunia merupakan ide bagus. Dari mereka Anda bisa mengetahui tempat-tempat menarik, juga rekomendasi hotel, tempat makan, serta belanja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement