Ahad 19 Apr 2015 21:04 WIB

Kris Ungkap Pengalamanya Awal Gabung EXO

Rep: MG ROL 36/ Red: Hazliansyah
Kris EXO
Foto: SM Entertainment
Kris EXO

REPUBLIKA.CO.ID, -- Eks member EXO, Kris Wu atau Wu Yi Fan semakin memantapkan kariernya di Cina. Baru-baru ini ia meraih trofi untuk kategori ‘Oustanding Youth Awards’ dalam perayaan 16 tahun media Cina, Sina.

Meski awalnya sempat menolak untuk memberikan pidato kemenangan, aktor film ‘Somewhere Only We Know’ ini akhirnya naik ke panggung dan menceritakan pengalaman kariernya. Termasuk saat training di Korea dan debut bersama EXO, hingga akhirnya memutuskan hengkang dan memilih berkarier di Cina.

Di awal pidatonya, Kris Wu menceritakan mengenai impiannya menjadi pemain basket namun pupus karena tinggi badannya yang tak mencapai target dan cedera yang dialaminya. Ia lantas bercerita tentang pengalamannya menjalani training di Korea sebelum debut bersama EXO.

“Awalnya, ibuku tidak setuju saat aku menjadi trainee di Korea karena ia sangat khawatir. Sistem training di sana sangat ketat. Aku banyak belajar, tapi juga mengalami masa sulit selama tujuh tahun di sana. Aku benar-benar merindukan rumah. Tapi itu bukanlah apa-apa. Hal yang paling sulit adalah aku tak tahu bagaimana kepastian masa depanku,” ungkap Kris, dikutip Koreaboo, Ahad (19/4). 

Ia mengatakan seringkali merasa takut. Ia juga sempat berpikir untuk menyerah, namun tetap lanjut pada akhirnya. 

"Seseorang yang benar-benar memotivasiku adalah ibuku. Kemudian, aku mengucapkan selamat tinggal sebagai idola K-Pop dan kini aku berdiri di sini. Aku ingin mengubah identitasku dan menjadi seorang aktor,” kata dia. 

Terkait kemantapan dirinya menjadi aktor, Kris Wu menuturkan bahwa bidang itulah yang merepresentasikan mimpinya. 

"Bagiku, mimpi adalah janji untuk diriku, ibuku, dan semua yang mendukungku. Jadi aku akan bekerja lebih keras dan menjadi lebih baik,” kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement