Ahad 19 Apr 2015 14:39 WIB

Ini Manfaat Beragam Minyak Alami Bagi Kehamilan

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Essential oil lavender
Foto: Sheknows
Essential oil lavender

REPUBLIKA.CO.ID, Produk kecantikan bagi ibu hamil dapat ditemukan dengan mudah di mana-mana. Salah memilih produk namun bisa mengakibatkan masalah bagi kulit, bahkan janin.

Produk perawatan tersebut pun sangat beragam. Termasuk kandungannya. Saat memilih produk perawatan bagi ibu hamil, pastikan isinya mengandung vitamin A, Vitam E, dan terbuat dari minyak-minyak alami. Nurhayati, Product Manager PT Radiant Sentral Nutrindo, pada acara talkshow yang diadakan Bio-Oil dan Brawijaya Women & Children Hospital, memaparkan manfaat vitamin dan minyak alami bagi kulit ibu hamil.

Vitamin A

Memacu pembentukan kolagen baru dan membantu dalam peremajaan kulit, meningkatkan elastilitas dengan memperbaiki tekstur dan warna kulit.

Vitamin E

Antioksidan yang paling banyak digunakan perawatan kulit. Membantu memelihara kulit tampak sehat, melindunginya dari efek radikal bebas, meningkatkan kadar air dari epidermis, membuat kulit halus, lembut, dan kenyal.

Minyak Rosemary

Membantu menjaga dan menenangkan kulit, serta menjadi antiseptik ringan.

Minyak Lavender

Dikenal sebagai pelembab kulit yang dapat melembutkan dan mengencangkan kulit serta dapat menjadi antiseptik alami.

Minyak Kalendula

Meregenerasi sel kulit dan dapat dapat digunakan untuk merawat kulit sensitif, rusak, atau terbakar sinar matahari. Dapat juga mengurangi peradangan, iritasi, infeksi, dan ruam ringan.

Minyak Bunga Kamelia

Memberikan manfaat menenangkan kulit dan sangat bermanfaat untuk kulit yang sensitif, serta anti peradangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement