Ahad 19 Apr 2015 10:26 WIB

Wisatawan Ini Tampar Petugas Bandara, kenapa?

Rep: MGROL 38/ Red: Winda Destiana Putri
VietJet
Foto: Dailymail
VietJet

REPUBLIKA.CO.ID, VIETNAM -- Gara-gara barang bawaan yang dibawa melebihi kapasitas yang diizinkan, wanita Vietnam ini malah menampar seorang karyawan maskapai penerbangan VieJet Air yang tengah menimbang berat tasnya.

Insiden itu berawal ketika wisatawan wanita bernama Nguyen Thu Hang (35) itu tengah menunggu untuk naik pesawat penerbangan Thi Hang menuju Hanoi di Bandara Tan Son Nhat International di Kota Ho Chi Minh. Saat akan naik, Nguyen hanya membawa tas tangan yang akan dibawanya ke kabin, dilansir Dailymail Ahad (19/4).

Namun berat tas tangan yang dibawanya itu mencapai lebih dari 7 kg. Padahal, penumpang hanya diperbolehkan membawa satu tas seberat 7 kg dengan ukuran 56x36x23 cm. Jika berat bawaan melebihi batas yang telah ditetapkan, maka harus disimpan di kabin pesawat sebelum terbang.

Tak rela petugas penerbangan menghentikan Nguyen karena tasnya melebihi kapasitas, wanita itu malah mengecam dan menampar petugas tersebut sambil terus menempatkan barang-barangnya di timbangan.

Akibat perilakunya tersebut, Nguyen pun didenda sebesar 7,5 juta VND atau setara dengan Rp 4.593.000, lebih berat dari timbangan tasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement