Ahad 19 Apr 2015 06:14 WIB

Hal-Hal Kecil Ini Bisa Buat Anda Bahagia

Rep: C31/ Red: Winda Destiana Putri
Kebahagiaan tak bisa diperoleh tanpa usaha.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Kebahagiaan tak bisa diperoleh tanpa usaha.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menurut asisten dekan dan dosen psikologi Universitas Washington, Timothy Bono banyak hal-hal kecil dapat membuat hari kita menjadi bahagia.

Berikut ini ada lima hal yang dapat membuat hari mu menjadi bahagia seperti dilansir CNN, Ahad (19/4).

Hewan Peliharaan

Kucing dan anjing dapat menjadi pilihan hewan peliharaan. Hewan peliharaan dapat mencerahkan suasana hati dan mengingatkan kita untuk istirahat sejenak dari pekerjaan.

Anak Kecil

Seperti yang dikatakan oleh Andrea Mayer Dembski, "Tyler pernah berkata Ibu, kamu tidak bisa menangis. Menangis hanya untuk bayi, dan ibu bukan bayi." kata Dembski bercerita tentang Tyler anaknya berumur empat tahun.

Liburan

Bono menyebutkan berpergian ke tempat-tempat baru memberi kita kesempatan untuk menghindari kebosanan dengan budaya baru. "Mencicipi makanan baru dan membuka diri untuk bertualang dapat membuat bahagia." kata Bono.

Sunsets, Sunrise dan rutinitas alam

Studi menunjukkan bahwa hanya beberapa menit berjalan-jalan di alam pada hari yang bagus bisa menjadi mood booster secara instan.

Sarapan Pagi

Menu sarapan pagi seperti bacon, telur, dan bagel adalah kebahagian tersendiri untuk sebagian besar orang. Banyak orang memilih kopi sebagai salah satu kesenangan sederhana mereka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement