Selasa 14 Apr 2015 14:07 WIB

Bahaya Terlalu Sering Mengonsumsi Chinese Food

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Chop Suey
Foto: Allwomanstalk
Chop Suey

REPUBLIKA.CO.ID, CINA -- Siapa yang tidak suka makanan Cina? Setiap negara pasti selalu menyediakan masakan asal negeri tirai bambu tersebut. Namun, dalam memilih makanan tentunya kita harus bisa membedakan makanan yang baik dan jahat untuk tubuh kita.

Dikutip dari Allwomenstalk, Selasa (14/4), makanan dengan kandungan lemak, kalori, garam dan gula harus diwaspadai. Tak terkecuali dengan masakan-masakan yang sebenarnya lezat dari Cina. Ada banyak sumber garam dan lemak yang akan ditemukan dalam makanan Cina.

Sup

Sajian sup yang berisi telur dan pangsit memang lezat. Tapi cukup membahayakan karena mengandung garam yang tinggi. Bahkan jika Anda memakan semangkuk sup saja juga sudah berlebihan. Kebanyakan sup yang dipesan di restoran Cina juga mengandung banyak minyak yang membuat kandungan lemaknya juga tinggi.

Tempura

Asupan lemak mewabah karena kadarnya yang besar dalam sebuah gorengan tempura. Selain itu besarnya kalori juga harus diwaspadai oleh penikmatnya. Anda bisa mengimbanginya dengan sayuran yang biasanya tersaji bersama hidangan tempura.

Chop Suey

Chop suey pada dasarnya adalah tumisan sayuran dan daging. Namun, minyak yang digunakan oleh para koki Cina lebih banyak memberikan cita rasa yang tinggi. Selain itu, beberapa Chop Suey memiliki daging di dalamnya, yang mengandung asupan lemak serta kalori.

Sebenarnya tidak masalah untuk menikmati makanan Cina di atas asal tidak berlebihan. Ada baiknya diimbangi dengan membuat pilihan makanan sehat lainnya di kemudian harinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement