Ahad 27 Dec 2015 09:32 WIB

Yuk, Mencicipi Beragam Teh Cina Penuh Khasiat

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Berbagai teh Cina di Fook Yew cocok dinikmati dengan kudapan ringan seperti moci atau dimsum.
Foto: dok fook yew
Berbagai teh Cina di Fook Yew cocok dinikmati dengan kudapan ringan seperti moci atau dimsum.

REPUBLIKA.CO.ID, Teh yang berasal dari Cina dikenal dengan khasiatnya yang baik untuk kesehatan tubuh. Tak heran, hal itu karena teh ini terbuat dari bahan-bahan herbal nan alami.

Teh dari negeri Tirai Bambu ini tentu sering Anda temui di berbagai restoran khas Cina. Dengan beragam jenis yang tersedia, masing-masing minuman ini memiliki keunikan yang tak hanya bermanfaat bagi kesehatan, namun rasanya juga begitu nikmat.

Di Fook Yew, restoran yang mengadaptasi konsep Shanghai bistro, terdapat aneka teh Cina yang bermanfaat bagi kesehatan dan cocok untuk dinikmati kapan saja. Ada lima jenis teh yang dihadirkan, yaitu Jasmine Tea, Guan Yin Tea, Pu Er Te, Oolong Tea, dan Chrysantenum Tea.

"Masing-masing teh di Fook Yew punya cita rasa berbeda, mulai dari aroma, rasa, dan khasiat. Ini sangat cocok untuk dinikmati bersama dengan sajian Oriental yang khas," ujar Marketing and Promotion Fook Yew, Cynthia Vinynda.

Jasmine Tea dengan aroma dan rasa yang lembut mampu memberikan rasa relaks. Lalu, Guan Yin Tea dengan kandungan kafein yang lebih tinggi, bisa membuat Anda merasa lebih segar.

Lalu Pu Er Te yang merupakan teh hitam, dengan aroma kuat bermanfaat untuk menambah stamina dalam tubuh. Bagi Anda yang merasa tidak enak badan, Oolong Tea sangat cocok karena diyakini bisa mencegah penyakit dan membuat badan lebih fit.

Terakhir, ada Chrysantenum Tea yaitu teh yang terbuat dari biji bunga matahari. Dengan aroma yng begitu wangi, teh ini begitu menggugah selera. Belum lagi, dengan khasiat melegakan tenggorokan, dipastikan Anda tak ingin berhenti menikmatinya.

(baca: 5 Alasan Kesehatan Anda Perlu Minum Teh)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement