Ahad 27 Dec 2015 09:17 WIB

Fook Yew Hadirkan Konsep Makan di Shanghai Masa Lalu

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Salah satu outlet Fook Yew terletak di Gandaria City.
Foto: FB fook yew
Salah satu outlet Fook Yew terletak di Gandaria City.

REPUBLIKA.CO.ID, Lampion yang temaram, gerobak tiken atau tempat teh khas Cina hingga perguruan kung fu, mungkin sudah sering Anda lihat sebagai gambaran permukiman penduduk di Negeri Tirai Bambu. Nuansa ini juga biasanya dihadirkan dalam film-film yang mengangkat tema kehidupan masyarakat Cina itu pada zaman dahulu.

Salah satu wilayah di Cina yang akrab dengan suasana serupa adalah Shanghai. Dikenal dengan keramaian kota, pasar, serta tempat jajanan yang meriah di jalanan, kota ini ternyata menjadi inspirasi bagi Restoran Fook Yew.

Mengusung tema Shanghai vintage, restoran yang telah hadir di Jakarta sejak 2011 lalu ini tampak begitu unik. Tak sekadar konsep suasana Shanghai pada zaman dahulu, di sini Anda juga bisa melihat dekorasi yang diberi sentuhan warna-warni, sehingga terasa sangat menyenangkan.

"Konsep Fook Yew adalah casual Chinese eatery yang diberi sentuhan Shanghai pada zaman dahulu, namun dikemas secara menyenangkan karenanya penuh warna-warni dalam interiornya," ujar Marketing and Promotion Fook Yew, Cynthia Vinynda.

(baca juga: 5 Tren Kuliner yang Akan Populer di 2016)

Hal inilah yang begitu membedakan Fook Yew dengan restoran khas Cina pada umumnya. Bahkan, untuk menambah suasana menyenangkan, berbagai ornamen yang unik seperti hiasan sangkar burung warna warni, lukisan bertema kung fu di sekeliling dinding, hingga deretan kursi yang penuh dengan warna cerah seperti merah, kuning, dan hijau hadir di dalamnya.

Menurut Cynthia, Fook Yew sangat sesuai bagi semua kalangan, yang menyukai masakan khas Cina sekaligus ingin menikmati suasana berbeda. Baik keluarga, maupun anak-anak muda, dipastikan menyukai  masakan Cina yang dapat dinikmati dengan nuansa menyenangkan.

"Karena konsepnya yang fun, Fook Yew sangat cocok bagi keluarga maupun anak-anak muda yang ingin menyantap masakan Cina. Selama ini tentu kita tahu, restoran Cina konsepnya cukup monoton dan lebih sesuai untuk keluarga saja," jelas Cynthia.

Bagi Anda yang ingin menyantap makanan khas Cina yang nikmat di Fook Yew, restoran ini telah hadir di 3 pusat perbelanjaan ternama Ibu Kota. Pertama terletak di Gandaria City, mainstreet ground fllor unit MG-25, Grand Indonesia Shopping Town lantai 3A, dan Mal Kelapa Gading 5, ground floor, unit G70-71.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement