Sabtu 11 Apr 2015 06:49 WIB

Menghindari Debat Busana dengan Anak di Pagi Hari

Ibu memakaikan pakaian pada anak (Ilustrasi)
Foto: Ghiboo
Ibu memakaikan pakaian pada anak (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Buku Heidi Murkofff yang berjudul What to Expect When You’re Expecting telah menjadi bacaan wajib bagi ibu hamil selama bertahun-tahun. Buku barunya, What to Expect the Second Year, memuat segala hal tentang batita, termasuk kesehatan dan tumbuh kembang.

Kami menyukai kiatnya agar si batita yang tidak bisa diam, mau berpakaian di pagi hari. Cobalah tip berikut dikutip dari www.parentsindonesia.com.

Mulai Saat Dia Mengantuk

Mendadani anak akan berjalan lebih lancar jika Anda melakukannya begitu dia belum lama terbangun. “Batita yang tersadar sepenuhnya memiliki energi lebih untuk tidak mau berpakaian,” kata Murkoff.

Berikan Pelukan

Ini memungkinkan anak untuk menyongsong hari dengan perlahan-lahan. Pilihlah ruang yang nyaman seperti tempat tidur atau pinggiran sofa. Murkoff berkata, “Anda bisa menyanyikan lagu selamat pagi yang spesial, membacakan buku, atau peluk saja dia.”

Bertingkah Konyol

Berpura-puralah ingin memakai bajunya di kepala Anda atau di boneka beruangnya, lalu biarkan dia mengoreksi Anda. Tawanya mungkin akan menyingkirkan kerewelannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement