Rabu 08 Apr 2015 06:36 WIB

Ini Penyebab Ibu Jarang Memasak untuk Keluarga

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Ibu memasak
Foto: sheknows.com
Ibu memasak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasak untuk keluarga di rumah merupakan kegiatan menyenangkan bagi seorang ibu. Hanya saja masih banyak yang mengatakan tak ada waktu untuk menyiapkan masakan.

Padahal menurut Senior Brand Manager Royco, Asep Haekal tantangan sebenarnya bukanlah waktu. Waktu sebenarnya bisa diciptakan dengan sendirinya. Ada dua hal yang menjadi tantangan tersendiri bagi ibu atau yang lainnya untuk menyiapkan masakan rumah bagi keluarga.

"Sebenarnya permasalahan bukan hanya sekedar waktu. Bukan juga financial, waktu, atau kondisi," kata Haekal pada Konferensi Media Royco 'Kekuatan Cita Rasa Masakan Rumah' di Restoran Seribu Rasa, Selasa (7/4).

Menurutnya tantangan pertama adalah usaha. Ini adalah sumber masalah terbesar. Terkadang ibu-ibu hanya mengatakan tak ada waktu untuk mengolah makanan menjadi masakan lezat. Padahal mereka belum mengusahakan membuat masakan. Alasan waktulah yang sering digunakan.

Psikolog Keluarga Ratih Andjayani Ibrahim juga menyebutkan waktu bisa diciptakan sendiri oleh para ibu-ibu. Pasalnya memasak makanan untuk orang rumah adalah kenangan yang nantinya akan dirindukan. Jadi, tidak ada kata 'no time' untuk menyempatkan membuat makanan untuk orang-orang yang disayang.

Tantangan kedua adalah kurangnya inspirasi masakan seperti apa yang hendak dibuat. Kebanyakan ketika ibu-ibu ingin memasak kemudian mereka dibuat berpikir masakan dengan menu-menu baru. Inilah yang dikatakan kurangnya inspirasi dalam menciptakan masakan yang lezat untuk keluarganya.

Dua masalah inilah yang menjadi hambatan ibu mengungkapkan cinta kasihnya lewat masakan untuk anggota keluarga. Dalam acara tersebut, Royco sebagai brand penyedap makanan ternama di Indonesia sangat mengapresiasi para ibu yang meluangkan waktu menjaga tradisi makan masakan rumah bersama keluarga.

Selain itu datang juga pakar kuliner Sisca Soewitomo dan selebriti Novita Angie yang juga ambil bagian sebagai pembicara. Acara yang didakan cukup menarik terlihat dari antusiasme pengunjung yang hadir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement