Selasa 07 Apr 2015 19:36 WIB

Pelesiran ke Cina, Coba Jajal Menu Ini

Rep: MGROL32/ Red: Winda Destiana Putri
Sichuan boiled bullfrog
Foto: CNN
Sichuan boiled bullfrog

REPUBLIKA.CO.ID, CINA -- Siapa yang tidak kenal dengan Cina? negara tirai bambu yang memiliki situs bersejarah sebagai salah satu keajaiban dunia, yakni tembok raksasa Cina. Selain itu, ternyata negara ini juga dikenal dengan kuliner khas yang beragam.

Dilansir dari CNN, Selasa (7/4), berikut kuliner yang harus Anda coba saat mengunjungi Cina.

Proper Street kebabs

Makanan yang satu ini biasa ditemui di jantung kota Cina dan di jalan-jalan ramai nan padat, seperti di restoran Michelin-starred, Cina. Kebab ini merupakan kebab daging domba yang dipadukan dengan teppanyaki cumi saus rempah-rempah, sayap ayam rasa pedas, tiram panggang, irisan pork tenderloin, dan sayuran. Sehingga, setiap gigitan, Anda akan merasakan kombinasi yang baik dalam kebab ini.

Lobster Pedas

Anda pecinta lobster dan pedas? Makanan laut yang satu ini menjadi ikon utama yang membanjiri Cina akhir-akhir ini. Biasanya lobster ini di rebus dalam kaldu yang dicampur dengan cabai dan rempah-rempah yang cukup banyak, kemudian dimasak hingga bumbu meresap dan mengering. Rasanya pasti mengguncang lidah dan perut Anda.

Bihun Guilin

Terletak di pegunungan Karst, Guilin, Cina Selatan terdapat pemandangan yang memanjakan mata Anda dengan sungai-sungai yang indah. Selain itu, pegunungan ini pun memiliki makanan khas yang biasa disebut bihun guilin.

Bihun ini disajikan dengan toping kacang panjang yang diawetkan, rebung, dan daun bawang. Selain itu, pengunjung pun dapat mengkombinasikan bihun ini dengan mie halus yang dicampur dengan air garam pedas asam dan irisan daging sapi. Hmm.. terbayang kelezatannya.

Sup Yan Du Xian

Sup yang satu ini dikenal sebagi sup bergizi yang biasa disajikan pada awal musim semi. Memiliki rasa yang unik dan tidak dapat ditemukan dimakanan manapun. Sup ini dihidangkan dengan isi rebung, irisan daging, kembang tahu, dan anggur beras kuning yang dimasak dalam wajan yang terbuat dari tanah liat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement