Ahad 22 Mar 2015 08:27 WIB

Restoran 48 Dim Sum Place Usung Konsep Negeri Tirai Bambu

Rep: C22/ Red: Winda Destiana Putri
menu yang ada di restoran 48 Dim Sum Place
Foto: ROL/Indah Rahmawati
menu yang ada di restoran 48 Dim Sum Place

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai restoran makanan Cina, Restoran 48 Dim Sum Place tak ketinggalan pula mendesain seluruh interior restoran dengan menggunakan konsep ruangan dari negara Tirai Bambu tersebut. Bukan tanpa alasan, banyak makna ataupun filosofi yang terkandung dalam konsep itu.

Salah satunya adalah jenis makanan yang tersaji dari restoran yang terletak di jalan R. P. Soeroso No.48, Menteng, Jakarta Pusat ini. Hampir keseluruhan menu menyediakan makan-makanan asal Cina, lebih tepatnya Hongkong.

Corporate Marketing Manager, Grace Oentoro mengatakan konsep nama restoran sendiri mengambil angka 48, karena angka itu memiliki makna. Menurut kepercayaan orang dari negara yang terkenal dengan Tembok Raksasanya itu, angka 48 memiliki makna hidup, hoki, dan tidak ada habisnya.

Angka 4 menurut kepercayaan Cina menunjukkan angka kematian. Sedangkan angka 8 menunjukkan rejeki. "Mati enggak, hidup enggak, jadi hoki terus," jelas Grace, kepada Republika Online baru-baru ini.

Dia menambahkan untuk konsep ruangan, restoran lebih mengarah kepada Modern Chinese. Ruangan sengaja diciptakan dengan nuansa Cina yang sangat kental, sesuai dengan menu makanan yang mereka sajikan pada pengunjung restoran.

Sedangkan untuk unsur materialnya, ruangan memiliki unsur kayu dan bambu. Unsur kayu bagi orang Cina melambangkan moral yang tinggi dan rasa percaya yang juga tinggi. Sedangkan bambu melambangkan pembawa hoki atau keberuntungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement