Ahad 15 Mar 2015 07:08 WIB

Artika Sari Devi Ajak Anak Tuangkan Perasaan Lewat Karya Seni

Rep: MG ROL 32/ Red: Indira Rezkisari
Artika Sari Devi
Foto: MG ROL 32
Artika Sari Devi

REPUBLIKA.CO.ID, Kebanyakan anak mengungkapkan perasaannya dengan cara merengut, terutama anak perempuan. Berbagai cara dilakukan orang tua agar anaknya dapat menceritakan keluhannya dan mencari solusi yang membuatnya kembali tersenyum, seperti membujuk dan mengalihkan perasaannya melalui medium yang digemari si kecil.

Sama halnya dengan artis cantik Artika Sari Devi yang membujuk anak untuk menuangkan perasaan sekaligus mengasah kreativitas anak dengan cara mengajarkan seni. Artika mengaku, saat anak sedang kesal atau marah, ia mencoba untuk memecahkan masalah anaknya dengan cara duduk bersama untuk berbicara dengan lembut dari hati ke hati. Ia kemudian mencari tahu penyebab keresahan anak dan terutama berusaha menerima suasana si kecil terlebih dahulu.

Artika mengatakan, anak pertamanya sangat menyukai seni. Jadi saat perasaan tak enak melanda, Ia selalu mengajak anaknya untuk mengungkapkan isi hatinya melalui gambar yang bermodalkan kertas dan pulpen. "Ebi suka sekali mengerjakan karya seni dan membuat komik, karena dia bisa menggambarkan kekesalannya, cita-citanya dan perasaannya," ungkapnya di salah satu acara di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain itu, ibu dua anak ini menjelaskan, kreativitas anak tidak melulu menggunakan media yang canggih, seperti komputer dan gadget. Tetapi dengan cara yang sederhana juga dapat mengembangkan imajinasi, perasaan, dan tumbuh kembangnya.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement