Rabu 11 Mar 2015 04:30 WIB

Tips Asuh Anak Ala Mona Ratuliu dan Indra Brasco

Rep: c22/ Red: Agung Sasongko
Mona Ratuliu-Indra Brasco
Mona Ratuliu-Indra Brasco

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap individu mempunyai karakter berbeda.  Bukan perkara yang mudah untuk menyatukan karakter berbeda.

Pasangan selebritis, Mona Ratuliu dan Indra Brasco misalnya sudah menikah dari 12 tahun. Keduanya memiliki jadwal yang padat. Meski begitu, Mona dan Indra selalu meyediakan waktu mereka untuk bertemu dengan keluarga dan membangun komunikasi antar anggota keluarga.

"Komunikasi keluarga itu penting supaya harmonis," kata Mona di Jakarta, Selasa (10/3).

Pasangan ini mengaku bukanlah perkara yang mudah dalam menyatukan ketiga anaknya. Masing-masing anak memiliki karakter yang berbeda. Namun, mereka memiliki tips untuk menyatukan ketiga anaknya.

Dalam menyatukan anak-anaknya, mereka harus menciptakan suasana yang nyaman, karena suasana itu penting dalam membangkitkan mood seseorang menjadi lebih baik.  Mereka tidak mengeluarkan peraturan khusus untuk ketiga anaknya.

Dalam bercerita, orang tua menjadi orang pertama yang ambil bagian untuk memulai cerita. Setelah selesai bercerita, barulah anak-anaknya berebutan untuk bercerita. Dan terakhir, mereka berdua tidak pernah mengeluarkan interupsi kepada ketiga anaknya untuk bercerita.

"Mereka akan cerita dengan sendirinya," kata Indra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement