Selasa 10 Mar 2015 20:32 WIB

Konsumsi Rutin Blueberry dapat Sehatkan Kulit

Rep: MGROL32/ Red: Winda Destiana Putri
Buah Blueberry
Foto: botanus.com
Buah Blueberry

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Blueberry biasanya dijadikan olahan kue dan selai. Namun, blueberry juga memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi seperti vitamin A,B,C, Kalium, dan Antioksidan. Sehingga, sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Tidak banyak yang tahu bahwa mengonsumsi blueberry setiap hari dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mendapatkan manfaat lainnya. Berikut alasan lain Anda harus mengonsumsi blueberry secara rutin seperti dilansir dari Allwomenstalk, Selasa (10/3):

Fiber

Tubuh memerlukan banyak serat agar tetap bugar dan membantu sistem pencernaan yang sehat. Blueberry kaya akan serat sehingga dengan mengonsumsi buah ini, kebutuhan serat tubuh Anda akan terpenuhi.

Kulit

Selain menyehatkan tubuh, blueberry juga mampu menyehatkan kulit. Vitamin A dan C yang terkandung di dalamnya dapat membantu produksi kolagen dan menjaga kulit Anda agar tidak dehidrasi. Sehingga, kulit Anda akan lebih sehat serta awet muda.

Kesehatan Otak

Sebuah studi membuktikan, mengonsumsi blueberry setiap hari dapat membantu Anda dalam menjaga otak. Hal ini dapat memperlambat penurunan otak Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement