Selasa 10 Mar 2015 19:31 WIB

Ini Alasan Anda Harus Konsumsi Blueberry Setiap Hari

Rep: MGROL32/ Red: Winda Destiana Putri
Blueberry
Foto: AP
Blueberry

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Blueberry biasanya dijadikan olahan kue dan selai. Namun, blueberry juga memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi seperti vitamin A,B,C, Kalium, dan Antioksidan. Sehingga, sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Tidak banyak yang tahu bahwa mengonsumsi blueberry setiap hari dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Berikut alasan Anda harus mengonsumsi blueberry secara rutin seperti dilansir dari Allwomenstalk, Selasa (10/3):

Antioksidan

Blueberry dikenal sebagai buah yang kaya akan antioksidan, seperti stroberi. Walaupun buah ini bentuknya mungil, namun manfaatnya bagi kesehatan tubuh sangat besar. Antioksidan memiliki peran dalam membantu menguatkan sistem imun dengan menetralisir radikal bebas. Sehingga buah yang satu ini dapat membantu melindungi Anda terhadap masalah kesehatan, seperti penyakit jantung.

Mata

Kandungan vitamin A, seng, dan antioksidan pada blueberry sangat bermanfaat bagi mata. Hal ini terbukti dapat meringankan masalah mata seperti kebutaan terkait usia dan katarak. 

Vitamin C

Saat sistem kekebalan tubuh Anda sedang turun, tubuh Anda akan lebih mudah menyerap segala penyakit, sehingga Anda membutuhkan banyak asupan gizi. Mungkin Anda bisa memakan blueberry untuk membantu kebutuhan vitamin C pada tubuh sebagai asupan sehingga gizi dapat terpenuhi.

Menyehatkan jantung

Buah blueberry dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan jantung. Kandungan kalium dalam buah ini dapat juga menjaga tekanan darah dan menurunkan kolesterol. Sehingga, mencegah terjadinya peradangan pada jantung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement