Senin 23 Feb 2015 03:19 WIB

Pelupa? Perkuat Memori dengan Minum Hangat Ini

Rep: CR05/ Red: Indira Rezkisari
Coklat panas
Foto: Flickr
Coklat panas

REPUBLIKA.CO.ID, Konsumsi secangkir coklat hangat setiap hari disebut mampu membantu memperkuat ingatan memori otak. Dilansir dari Dailymail, Senin (23/2), bagi Anda yang merasa memiliki daya ingat cukup buruk, maka tak ada salahnya segera mencoba minum coklat hangat secara rutin.

Para ilmuwan di Harvard Medical School telah menguji memori dan kemampuan berpikir dari 60 orang tua. Penelitian dilakukan sebelum dan setelah ke-60 orang tua tersebut mengonsumsi secangkir coklat hangat setiap harinya, dalam kurun 30 hari.

Para peneliti menemukan bahwa setelah mengonsumsi kakao, fungsi memori ingatan mereka jauh lebih baik. Selain itu, telah dilakukan juga penelitian yang melibatkan 1.200 pasien, dengan hasil yang juga menunjukkan bahwa konsumsi kakao dapat memperkuat ingatan.

Kandungan flavanol pada kakao dapat membantu menurunkan kadar insulin dan kolestrol buruk. Tak hanya dapat memperkuat memori otak atau ingatan, manfaat coklat juga membantu mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

Bahkan, masih banyak manfaat lainnya dari kakao atau coklat yang telah diungkap beberapa penelitian selama bertahun-tahun. Karena itu, konsumsi setidaknya secangkir coklat hitam berkualitas setiap hari sangat direkomendasikan. Tak hanya agar bermanfaat bagi memori otak tetapi juga kesehatan tubuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement