Rabu 11 Feb 2015 02:04 WIB

Mau Liburan ke London, Cek Dulu Tarif Hotelnya

London eye
London eye

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Berminat untuk berlibur di Inggris. Mungkin ada baiknya, Anda menyimak hasil riset yang dipublikasikan Layanan Pesan Hotel Inggris (HRS).

Dalam risetnya, HRS menyebut London sebagai kota dengan akomodasi termahal di Eropa. Rata-rata tarif hotel di sana mencapai 126 poundsterling (1.5 jutaan rupiah). Tarif ini bisa jadi naik tahun depan, mengingat rata-rata kenaikan tarif mencapai 21 persen.

Setelah London, menyusul Edinburg sebagai kota dengan akomodasi termahal di Inggris. Di sana, rata-rata tarif hotel mencapai 99 poundsterling. Bristol berada diposisi ketiga dengan rata-rata tarif 87 pounsterling.

Managing Director HRS, Jon Wes mengatakan, naiknya harga tarif hotel ini dikarenakan permintaan yang tinggi dari para pebisnis dan wisatawan.

"Bagi hotel situasi ini jelas menguntungkan. Namun, tidak untuk mereka yang ingin berlibur," ucapnya seperti dilansir Dailymail, Rabu (11/2).

Untuk posisi termahal di dunia, New York menempati posisi teratas. Ibu Kota Ekonomi AS ini memiliki rata-rata tarif hotel 157 pounsterling. Diposisi kedua, ada Washington DC dengan tarif 130 pounsterling dan Rio De Jeneiro, 128 pounsterling.

Jadi, masih tertarik berlibur ke Inggris?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement