Rabu 08 Oct 2014 08:45 WIB

Studi: London Jadi Tujuan Utama Pencari Kerja

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Big Ben di London, ilustrasi
Big Ben di London, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- London ternyata menjadi kota yang paling diidam-idamkan masyarakat dunia sebagai tempat bekerja. Hal itu diungkapkan dalam hasil studi terbaru dilakukan The Boston Consulting Group dan laman pencarian peluang kerja totaljobs.com. 

Kesimpulan itu didapat melalui survei melibatkan 200 ribu orang dari 189 negara. Satu dari enam orang menjawab ingin pindah ke London untuk pekerjaan yang lebih laik. Ibu Kota Inggris itu menjadi kota yang paling banyak dipilih, setelah New York dan Paris.

''Hasil ini menunjukkan reputasi London sebagai kota global,'' kata perwakilan totaljobs.com dikutip Japan Today, Selasa (7/10). Selain menawarkan peluang kerja sangat variatif dari berbagai macam industri, London disebut juga menawarkan daya tarik budaya.

Meski menjadi tempat tujuan terpopuler, Inggris ternyata masih berada di bawah Amerika Serikat soal negara paling menarik untuk mencari kerja. 44 persen suara responden menyatakan itu.

Survei yang diklaim sebagai yang studi paling mahal ini juga mendapati hampir dua pertiga pencari kerja ingin berkarir di luar negeri.

Responden memiliki latar belakang beragam mulai dari pekerja, pekerja mandiri, dan mahasiswa. Termasuk di dalamnya,  mereka yang aktif mencari kerja dan menanti peluang untuk mendapatkan perkejaan lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement