Ahad 08 Feb 2015 10:21 WIB

Makan Setelah Olahraga Bantu Tubuh Jadi Berotot

Rep: C13/ Red: Indira Rezkisari
Setelah berolahraga pastikan Anda cukup mendapatkan tidur agar otot bisa terbentuk.
Foto: Republika/Prayogi
Setelah berolahraga pastikan Anda cukup mendapatkan tidur agar otot bisa terbentuk.

REPUBLIKA.CO.ID, Ada banyak alasan mengapa perlu membangun otot yang lebih baik. Otot dengan kondisi yang baik dapat membantu meningkatkan metabolisme. Kemudian, mencegah osteoporosis hingga menurunkan berat badan. Dan, tentunya memiliki otot akan menambah kekuatan tubuh.

Kadang-kadang sulit untuk mendapatkan otot, bahkan jika Anda melakukan olahraga di gym setiap hari dan latihan keras. Untuk melatih otot ada beberapa cara yang bisa dilakukan seperti dikutip dari Womanitely, Ahad (8/2).

Konsumsi makanan kaya kalsium

Kalsium dapat membantu membangun dan memperbaiki otot. Selain itu, dapat juga membantu menjaga tulang padat dan kuat.  Untuk mendapatkannya, pertimbangkanlah untuk menggabungkan beberapa makanan yang kaya kalsium lainnya. Seperti, bayam, sayuran hijau, susu almond, tahu, susu kedelai, biji-bijian, kacang-kacangan atau biji chia.

Makan setelah latihan dan olahraga

Makan segera setelah Anda berolahraga merupakan bantuan untuk mendapatkan otot. Juga, bisa membantu menjaga energi Anda tinggi pada siang hari. Ketika berolahraga di gym, cobalah memilih makanan berkarbohidrat dan kaya protein seperti, telur rebus, biji labu atau kacang.

Cukup tidur

Cukup tidur merupakan hal penting untuk didapatkan setiap malam. Hal ini juga baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan dan membantu mendapatkan otot.

Ketika Anda tidur, otot-otot Anda pulih dan tentu saja bisa membangun otot dengan baik dan sehat. Bila Anda tidak mendapatkan cukup tidur, otot-otot Anda tidak punya cukup waktu untuk pulih. Mereka menjadi lelah dan dapat memecah. Maka dari itu, cobalah tidur setidaknya 7 jam setiap malam untuk membangun otot secara alami.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement