Rabu 28 Jan 2015 17:11 WIB

Tingkatkan Mood dengan Minuman Ini

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Secangkir coklat panas
Foto: Flickr
Secangkir coklat panas

REPUBLIKA.CO.ID, Selain meningkatkan kemampuan dan kesehatan otak, serta mengandung banyak antioksidan, apalagi ya manfaat minum secangkir coklat panas?

Meningkatkan mood atau suasana hati

Coklat, termasuk juga minuman cokalat panas, dikenal sebagai peningkat suasana hati. Minuman lezat ini membantu melawan stress, rasa cemas dan depresi.

Cokalat panas merangsang pelepasan endorfin yang membantu meningkatkan atau memperbaiki suasana hati dan membuat Anda merasa senang. Tapi masalahnya, coklat panas mungkin mengandung banyak gula, yang jelas tidak baik untuk kesehatan Anda. Coba pertimbangkan membuat coklat panas tanpa gula untuk memperbaiki suasana hati Anda.

Baik untuk kesehatan arteri

Flavonoids yang ditemukan dalam coklat panas baik untuk kesehatan arteri (saluran darah berotot yang membawa darah keluar dari jantung) Anda. Flavonoids mengurangi risiko penyakit jantung dengan menurunkan tekanan darah dan meningkatkan pembuluh darah.

Pilih coklat panas yang sehat dan pastikan untuk minum dengan moderasi. Ingat, coklat itu sendiri berisi gula dan lemak jenuh, jadi Anda tidak dapat minum lebih dari dua cangkir sehari.

Membantu menurunkan berat badan

Jika Anda mencoba menurunkan beberapa kilogram berat badan Anda, minum coklat panas. Konon katanya coklat panas dapat membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan, seperti dikutip dari Womanitely, Rabu (28/1).

Ketika coklat panas dibuat dengan benar, coklat panas ini rasanya lezat dan rendah kalori. Minuman yang dapat dinikmati setiap saat ketika Anda menginginkannya.

Minum secangkir coklat panas juga dapat membantu mencegah asupan tinggi kalori dan makanan manis seperti donat, kue kering dan kue.

Sekarang Anda telah mengetahui beberapa manfaat kesehatan dari minum coklat panas. Jadi apa lagi yang Anda tunggu?

Lekas masuk ke dalam dapur dan buatlah minuman ini. Apalagi saat musim dingin. Ketika Anda membuat coklat panas, pilih yang tanpa gula atau susu. Ingat semakin sedikit gula yang Anda tambahkan, makin baik untuk kesehatan Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement