Rabu 28 Jan 2015 11:00 WIB

Olga Lidya Salut dengan Perjuangan Bripda Taufik

Catherine Keng, Coorporate Secretary Cinema 21 saat menyerahkan dana bantuan pendidikan kepada Bripda M Taufiq Hidayat
Catherine Keng, Coorporate Secretary Cinema 21 saat menyerahkan dana bantuan pendidikan kepada Bripda M Taufiq Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebahagiaan masih meliputi keluarga anggota Sabhara Polda DIY, Bripda Muhammad Taufik Hidayat. Setelah mendapat bantuan tempat tinggal di Rusunawa Jongke Sleman, kini Taufik mendapat kesempatan menonton film layar lebar.

Di kesempatan ini ia mengajak ayah serta ketiga adiknya nonton di bioskop. Bagi Taufik dan keluarga, ini adalah pengalaman pertama mereka masuk ke bioskop.

"Saya senang pastinya," ujar Taufik di Empire XXI Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Selain menikmati pengalaman pertamanya menonton, di acara CSR Cinema 21 itu Taufik mendapat dana bantuan sebesar Rp 50 juta untuk ketiga adiknya yang masih sekolah.

"Saya senang pastinya, adik-adik saya bisa mendapat biaya untuk sekolah. Setelah adanya bantuan ini saya berharap adik-adik saya bisa sekolah lebih giat lagi," kata dia.

Bripda Taufik belakangan menjadi pembicaraan karena semangat pantang menyerah yang dimilikinya. Meski harus tinggal di bekas kandang sapi, ia tetap memiliki semangat mengejar cita-cita. Ia tidak pernah lelah mengejar apa yang diimpikannya.

Termasuk ketika sudah diterima menjadi anggota Sabhara Polda DIY. Ia masih rela jalan kaki ke Mapolda DIY yang jaraknya berkilo-kilo meter. Hal itu lantas terdengar oleh atasanya yang langsung mengambil sikap dan memberi bantuan.

"Semoga kisah hidup Bripda Taufik bisa menginspirasi generasi muda untuk tetap berkarya. Dan keterbatasan tidak menjadi penghambat seseorang untuk mengejar cita-citanya," ujar Catherine Keng, Corporate Secretary CINEMA 21, dalam pernyataan tertulis. .

Hal senada diutarakan aktris cantik Olga Lidya. Menurutnya apa yang dilakukan Bripda Taufik patut ditiru oleh anak muda saat ini.

"Anak muda saat ini harus memiliki sifat seperti Bripda Taufik yang pantang menyerah ditengah keterbatasan yang ada. Semoga adik-adiknya mas Taufik bisa sekolah dan mendapatkan pendidikan yang layak," kata Olga yang dalam kesempatan itu juga memberi bantuan berupa alat-alat tulis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement