Kamis 23 Nov 2017 14:43 WIB

Cinema 21 Serahkan Projector ke Yayasan PPHUI

Corporate Secretary Cinema 21 Catherine Keng saat menyerahkan secara simbolis Projector dan layar untuk Yayasan PPHUI Jakarta
Foto: ist
Corporate Secretary Cinema 21 Catherine Keng saat menyerahkan secara simbolis Projector dan layar untuk Yayasan PPHUI Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai eksibitor perfilman tanah air, Cinema 21 juga turut mengambil peran untuk membangun industri perfilman tanah air. Salah satunya dengan memberikan satu unit projector dan layar kepada Yayasan Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI) Kuningan, Jakarta.

Projector dengan tipe Sanyo PLV-80 L dan layar berukuran 3 x 1,75 meter itu diserahkan langsung oleh Corporate Secretary Cinema 21, Catherine Keng kepada Ketua Badan Pengembangan SDM Citra, Berhard Uluan Sirait. Nantinya alat tersebut akan digunakan untuk mendukung proses belajar mengajar di Citra Film School yang berada di bawah Yayasan PPHUI.

"Ini sudah menjadi komitmen Cinema 21 untuk selalu peduli terhadap sesama stakeholer perfilman," ujar Catherine Keng, usai penyerahan projector dan layar, Rabu (22/11) kemarin.

Menurut Catherine, ini bukan kali pertama Cinema 21 memberikan alat kepada Yayasan PPHUI. Sebelumnya eksibitor film terbesar di tanah air ini juga pernah memberikan alat serupa untuk Sinematek.

"Projector ini masih sangat layak pakai karena kami menjaga sekali soal perawatan alat. Kita hanya menyesuaikan ukuran layarnya dengan ruangan dari Citra Film School. Jenis layarnya pun sama seperti yang kita gunakan di bioskop," tambahnya.

Berhard menjelaskan, Citra Film School memiliki dua kelas untuk tingkat dasar dan kelas lanjutan. Sebelumnya Citra Film School sudah memiliki dua proyektor, Dengan adanya tamnbahan alat dari Cinema 21 ini, diharapkan para siswa bisa merasakan hasil visual standart bioskop.

"Kami bahagia dapat partner yang memberikan dukungan nyata terhadap perfilman. Projector inj pun sudah dipasang dan siap digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Lewat alat yang standart bioskop, siswa jadi bisa punya bayangan untuk produksi," tutur Berhard.

Komentar serupa juga diutarakan Ketua Yayasan PPHUI, Irwan Usmar Ismail. "Ini (pemberian projector) bukan yang pertama, sebelumnya Cinema 21 juga turut membantu di ajang Usmar Ismail Award. Semoga kerja samanya bisa berlanjut dan lebih baik lagi," ucap Irwan.

Ia pun mengharapkan kerja sama serupa dapat terus dikembangkan ke depannya dengan berbagai acara.

"Selain penyerahan ini diharapkan ada jangka panjangnya seperti memajang poster layar lebar nasional agar siswa bisa lebih kenal dengan film-film yang sedang tayang," ujar Irwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement