Selasa 27 Jan 2015 14:38 WIB

Penyakit Anak yang Menular ke Orang Tua

Anak Sakit/Ilustrasi
Foto: Corbis.com
Anak Sakit/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Mengungkapkan rasa sayang saat si kecil sakit, tidak berarti Anda bisa minum dalam gelas yang sama atau tidur dalam bantal yang sama. Apalagi jika anak Anda terserang penyakit yang bisa menular kepada orang dewasa.

Berikut ini adalah tiga penyakit anak yang kerap menular kepada orang tua, seperti dikutip dari www.parentsindonesia.com.

Impertigo

Anak-anak seringkali terjangkit penyakit infeksi kulit yang sangat menular ini dari kuman yang menempel pada mainan yang dimainkan bersama teman-temannya dan menularkan kepada Anda. Jika Anda mendapati lepuhan pada kulit atau merasa gatal, kulit menebal yang terasa sakit—biasanya muncul pada wajah, lengan, dan kaki—segera ke dokter untuk mendapat perawatan yang tepat.

Radang Tenggorokan

Ini adalah penyakit yang umum terjadi pada anak berusia 5-15 tahun, tapi jangan kaget jika Anda tertular. Bakteri streptokokus menular dengan sangat mudah dalam keluarga. Buatlah janji dengan dokter Anda jika memiliki gejala seperti masalah pada kelenjar amandel yang memerah dan bengkak, atau sulit menelan makanan.

Cacar Air

Jika Anda belum pernah terjangkit ini pergilah ke dokter untuk divaksin. Infeksi ini biasanya jauh lebih serius dan secara potensial fatal pada orang dewasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement