Sabtu 24 Jan 2015 11:55 WIB

New Mexico, Sejuta Keindahan Perjalanan Terhampar

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Carlsbad Caverns
Foto: Wikipedia
Carlsbad Caverns

REPUBLIKA.CO.ID, NEW MEXICO -- Selain Very Large Array dan White Sands masih banyak tempat wisata menarik di New Meksiko yang tentunya tidak boleh Anda lewatkan.

Laman Allwomenstalk, Sabtu (24/1) memberikan pemaparan yang jelas mengenai tempat-tempat tersebut. Mana saja lokasi yang wajib Anda kunjungi?

Bandelier National Monument

Monumen nasional Bandelier adalah sebuah rumah untuk suku Pueblo kuno, orang yang tinggal dilokasi antara tahun 1150 sampai 1550 masehi. Terletak di selatan Los Alamos di Frijoles Canyon, wilayah ini penuh dengan perbaikan dan penggalian reruntuhan dari Pueblo. Selain itu, disana juga ada sebuah museum yang menampilkan beberapa artefak arkeologi. Area gurun besar terdiri dari 70 mil jalur pendakian. Ini sangat mengasyikan bagi mereka yang menyukai perjalanan panjang. Tapi Main Loop atau Loop utama hanya ada sepanjang dua mil dan membawa Anda ke situs masa lalu yang terkenal, rumah tebing atau cliff house.

Chaco Canyon National Historic Park

Chaco Canyon merupakan koleksi reruntuhan terbesar Amerika Serikat dari peradaban Pueblo kuno yang hidup diwilayah ini antara tahun 900 dan 1150 masehi. Luas Canyon sembilan mil yang terdiri dari blok batupasir dan struktur kayu yang umum di periode ini. Beberapa struktur bahkan tingginya mencapai empat tingkat. Gua tempat tinggal juga dihiasi dengan canyon, terutama di Fajada Butte dekat pintu masuk selatan. Wisata, peta dan izin berkemah tersedia di pusat taman pengunjung.

Carlsbad Caverns

Satu dari tempat yang paling populer dan banyak dikunjungi wisatawan di New mexico adalah Carlsbad Cavern ini. Ini adalah bagian dari sebuah jaringan besar gua-gua dekat kota Carlsbad. Daya tarik utama adalah gua besar atau Big Cave yang terdapat ruang bawah tanah terbesar didunia. Tempat ini juga dikenal sebagai Big Room atau ruang besar. Pengunjung dapat mengakses tempat menakjubkan ini dengan lift atau berjalan di jalan setapak. Sekali masuk, pengunjung dapat berjalan sepanjang jalan setapak. Stalaktit dan stalagmite yang mengagumkan bisa menyala dengan sendirinya, inilah yang membuatnya menjadi unik dan dapat diapresiasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement