Sabtu 24 Jan 2015 10:26 WIB

Tempat Luar Biasa yang Wajib Dikunjungi di New Meksiko

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
White sand
Foto: News
White sand

REPUBLIKA.CO.ID, MEKSIKO -- Anda ingin berlibur ke New Meksiko, Amerika Serikat? Ini kali pertama Anda akan datang kesana? Masih bingung mau mengunjungi tempat wisata apa saja?

Laman Allwomenstalk, Sabtu (24/1) memberikan rekomendasi beberapa tempat di Meksiko yang wajib Anda kunjungi. Penasaran daerah mana saja itu? Simak artikel berikut ini.

Very Large Array National Radio Astronomy Observatory

Very Large Array (VLA) adalah sebuah kompleks observatorium astronomi radio yang berlokasi di dataran tinggi San Augustin pada ketinggian 7000 kaki. Tempat ini terletak diantara kota Magdalena dan Datil, sekitar 50 mil atau 80 kilometer sebelah barat Socorro, New Mexico, Amerika Serikat. Kompleks ini merupakan salah satu komponen dari National Radio Astronomy Observatory (NRAO). Ini merupakan salah satu tempat paling menarik dan tidak biasa. Kompleks observatorium ini terdiri dari 27 buah antena radio yang tersebar di tiga buah garis berbentuk-Y dan digabungkan secara elektronik menjadi satu antena besar sama dengan sebuah antena 22 mil. VLA ini telah membantu para astronom membuat pengamatan tentang lubang hitam, sumber gelombang jauh dan gas kosmis. Jika ingin kesana, pemandu wisata tersedia hari Sabtu setiap bulan.

White Sands National Monument

Monumen Nasional White Sands adalah kumpulan bukit pasir putih salju yang megah. Luasnya sekitar 275 mil persegi di Central New Mexico. Pasir putih terbuat dari 8 milyar ton gipsum kristal ditiupkan dari sebuah danau yang pernah terletak di ujung barat monumen. Sekarang orang menginginkan sesuatu yang indah untuk dijelajahi dari berbagai situs indah. Untuk menikmati tempat wisata ini, Anda bisa menyusuri Dunes Drive sepanjang 16 mil. Tempat berhenti tersedia disana sehingga Anda bisa keluar dan melihat lebih dekat. Anda bisa berhenti di pusat pengunjung untuk informasi lebih detail dan jika Anda mau mendapatkan seorang pemandu wisata selama perjalanan ke bukit pasir, bisa juga dengan seorang polisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement