Kamis 22 Jan 2015 06:06 WIB

Yuk, Buat Makanan Lezat dengan Blender

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Hummus dapat dibuat dengan blender
Foto: Womanitely
Hummus dapat dibuat dengan blender

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Blender biasanya hanya Anda gunakan ketika ingin membuat jus atau smoothies. Kadang-kadang Anda gunakan untuk menghaluskan bumbu masakan.

Padahal, blender itu bisa digunakan untuk membuat berbagai macam hidangan lezat lho. Coba simak bahasannya dari laman Womanitely, Kamis (22/1) berikut ini.

Hummus

Kalau Anda suka dengan beragam kuliner Timur Tengah, pastinya sudah tak asing lagi dengan nama makanan ini. Hummus berasal dari bahas Arab, ada yang menyebutnya humus, humous, dan juga hummos. Makanan yang biasa digunakan sebagai selai pada pita bread ini berbahan dasar kacang kedelai yang dihaluskan, lentini, tahini, juga minyak jaitun, air lemon, garam dan juga bawang putih. Tak heran jika aroma dan rasa humus enak, gurih dan segar.

Hummus adalah salah satu makanan yang paling populer. Hummus merupakan makanan ringan yang sehat baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Cara mudah untuk membuat hummus adalah dengan blender. Masukkan lebih banyak sayuran ke dalam makanan ringan Anda ini. Ambil blender Anda dan mulai campur kacang Arab, minyak zaitun, jus lemon, dan sedikit tahini. Anda akan mendapatkan hummus yang lezat, buatan Anda sendiri.

Bubur sup

Ini adalah salah satu makanan yang paling lezat yang bisa Anda buat dengan blender. Setelah seharian bekerja keras dan berkutat dengan pekerjaan, cobalah untuk bersantai dan menikmati makanan lezat ini. Anda akan merasa nyaman dan mengonsumsi sesuatu sehat dan bergizi. Gunakan blender untuk membuat bubur sup sayuran, dari paprika merah panggang dan wortel serta campuran krim jamur. Dan masih banyak lagi resep bubur sup sehat yang bisa Anda coba membuatnya di blender.

Salsa

Salsa adalah bahasa Spanyol untuk saus, dan di negara berbasis bahasa Inggris selalu dirujuk dengan saus pedas dari Meksiko. Terutama digunakan untuk saus celup. Sama seperti saus salad, kalau Anda membelinya di toko dalam botol atau toples, salsa banyak mengandung pengawet, minyak yang dimurnikan bahkan mengandung MSG. Salsa yang dijual dipasaran juga dikatakan mengandung zat kimia. Karena itu, mulainya sejak saat ini untuk membuat salsa sehat sendiri. Cara membuatnya sederhana, campurkan tomat, bawang, beberapa jus jeruk, sedikit cilantro atau daun ketumbar, dan beberapa paprika pedas jika Anda suka. Dan blenderlah. Anda sekarang sudah dapat menikmati salsa buatan Anda sendiri. Yang jelas lebih sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement