Kamis 22 Jan 2015 05:05 WIB

Makanan Lezat yang Dibuat dengan Blender

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Makanan lezat yang dibuat dengan blender
Foto: Womanitely
Makanan lezat yang dibuat dengan blender

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Punya blender dirumah? Tapi jarang digunakan? Daripada menganggur, tak ada salahnya membuat berbagai macam makanan dengan blender. 

Dilansir dari laman Womanitely, Kamis (22/1) ada beberapa ide membuat makanan lezat dengan menggunakan blender. Apa saja ya?

Es krim vegetarian

Jika Anda seorang vegetarian atau pemakan sayur dan buah, Anda mungkin mencari cara untuk membuat alternatif es krim tanpa susu. Ini merupakan berita baik, dengan blender, Anda dapat membuat es krim vegetarian lho. Orang dengan alergi susu dan seorang vegetarian bisa memblender atau melumatkan pisang beku untuk mendapatkan es krim tanpa susu yang lebih kaya akan krim. Bahkan jika bukan vegetarian pun, Anda patut mencobanya. Anda pasti akan senang dan suka membuatnya.

Guacamole

Guacamole adalah makanan tradisional Meksiko yang terbuat dari bahan dasar alpukat, ditambah dengan lemon dan garam. Sejarah makanan ini dapat dirunut hingga zaman kerajaan Aztec. Masakan latin tidak akan lengkap tanpa nama guacamole. Makanan ini sangat mudah membuatnya. Apalagi jika Anda memanfaatkan blender, makanan lezat dan creamy ini akan lebih sederhana dibuat. Guacamole adalah sumber lemak sehat yang sangat baik, jadi mengapa tidak menambahkan makanan ini kedalam daftar menu makanan Anda? Anda hanya tinggal mencampur setengah guacamole dan kemudian campurkan dengan beberapa potong alpukat segar. Selamat menikmati.

Saus salad

Salad tak lengkap jika tak dibubuhi saus diatasnya. Apakah Anda masih membeli saus salad dalam botol? Cobalah buang kebiasaan ini. Saus salad yang dijual di toko mengandung pengawet dan minyak yang dimurnikan. Saus salad ditoko merupakan makanan yang paling banyak diproses. Nah, mulai sekarang cobalah membuat saus salad sendiri dengan blender yang Anda miliki. Serta rasakan perbedaannya.

Pancake

Anda dapat membuat pancake lebih cepat jika Anda menggunakan blender. Campurkan adonan pancake dengan pisang, blueberry, gandum, atau labu. Dan tuangkan dengan benar dari blender Anda ke dalam wajan. Buatlah pancake sehat untuk sarapan, tentunya jika dimasak dengan benar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement