Kamis 22 Jan 2015 00:25 WIB

Tempat Paling Angker di India Buat Merinding Wisatawan

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Shaniwarwada Fort, Pune
Foto: Wikipedia
Shaniwarwada Fort, Pune

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Selama beberapa dekade ini, masyarakat dunia tampak semakin tertarik terhadap dunia supranatural. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya wisata seram justru menarik minat sebagian besar wisatawan dunia.

Dilansir Rocketnews24, Kamis (22/1), kendati ilmu rasionalitas masih belum mampu membuktikan bahkan sampai saat ini, namun kepercayaan masing-masing orang akan hal ini tentu berbeda.

Berdasarkan isu yang santer di masyarakat lokal India, setidaknya terdapat beberapa tempat yang konon dihuni para makhluk ghaib. Masyarakat memercayai dari apa yang telah mereka rasakan.

Salah satu masyarakat lokal India, Kanika Nevattia, menyarankan beberapa daftar tempat yang dinilai paling angker di India. Menurutnya, seorang penulis ataupun ilmuwan mungkin tidak tahu pasti apakah tempat-tempat yang disebut angker itu benar-benar menakutkan atau tidak.

Tapi saran dia, satu-satunya cara agar benar-benar membuat Anda yakin, yaitu harus mengetahui atau merasakannnya secara pribadi dengan merencanakan perjalanan mengunjungi tempat angker itu.

Bhangarh Fort, Alwar

Bhangarh Fort merupakan salah satu tempat yang dikenal paling dihindari dan terlarang di India karena keseramannya. Tempat ini juga memiliki legenda dan cerita mistis. Bangunan yang diyakini telah dikutuk oleh penyihir itu konon sebagai akibatnya, menyebabkan atap-atap di rumah angker ini menjadi hancur berantakan.

Shaniwarwada Fort, Pune

Benteng ini boleh terlihat megah pada siang hari. Namun suasana bisa seketika mencekam pada malam hari di saat masyarakat bisa mendengar tangisan bocah yang kerap menggema di seluruh bangunan itu. Tangisan bocah itu diduga berasal dari seorang putra Raja bernama Narayanro Peshwa, yang dibunuh saat ia berusia 13 tahun. Biasanya tangisan memenuhi langit-langit bangunan tua ini ketika bulan purnama datang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement