Senin 19 Jan 2015 17:21 WIB

Merasa Cantik? Anda Bisa Makan Gratis di Restoran Ini

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Restoran ini berikan Anda makan gratis bila Anda cantik/tampan
Foto: Odditycentral
Restoran ini berikan Anda makan gratis bila Anda cantik/tampan

REPUBLIKA.CO.ID, ZHENGZHOU -- Anda merasa cantik atau tampan? Jika ya, Anda tak perlu repot mengeluarkan uang jika sedang lapar.

Datang saja ke restoran di kota Zhengzhou, Cina, karena Anda akan mendapatkan tawaran yang sangat menarik.

Restoran ini akan memberikan Anda makanan gratis, jika Anda termasuk lima pelanggan paling cantik hari itu. Bahkan mereka mengumumkannya diluar restoran dengan tulisan 'Free Meal for Goodlooking'.

Aneh memang. Semua orang berharap masuk kategori tersebut. Mereka semua difoto dan ditentukan oleh pihak restoran mana yang masuk lima yang paling cantik. Mereka akan mengevaluasi potensi semua pengunjung mulai dari wajah, mata, hidung dan mulut. Seseorang yang memiliki dahi menonjol diberikan preferensi khusus.

Lima orang tercantik yang mencapai nilai tertinggi dalam 30 menit adalah mereka yang mendapatkan penawaran makan gratis. Standar penilaian yang ditampilkan secara terbuka di restoran yang memiliki dua lantai ini, menarik minat pengunjung.

Hal ini justru memicu berbagai pendapat, website sosial media Cina bahkan penuh dengan candaan dan debat mengenai bagaimana orang terlibat dalam restoran yang mengadakan kontes kecantikan ini.

"Saya pikir saya bisa mendapatkan diskon satu persen dengan wajah saya," ujar salah seorang pengguna internet. Bahkan ada juga yang mengatakan, "Apakah orang jelek harus membayar dua kali lipat?".

Disisi lain, pihak berwenang Zhengzhou justru tidak senang dengan taktik restoran ini. Mereka menuduh inisiatif ini justru merusak citra kota. Bahkan papan pengumuman kontes ini pun tidak memiliki izin resmi. Mereka pun mendatangi restoran dan meminta agar tanda tersebut diturunkan segera.

Manajer restoran, Xue Hexin, mengatakan penurunan papan pengumuman tidak berrati promosi membayar dengan wajah akan dihentikan.

"Kami akan lebih bijaksana dengan iklan kami di masa depan. Tapi promosi ini tetap akan dilanjutkan meskipun papan pengumumannya sudah dibongkar," ujarnya dalam laman Odditycentral, Senin (19/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement