Kamis 08 Jan 2015 01:19 WIB

Keren, Pesawat Ini Dijadikan Tempat Menginap

Rep: MGROL31/ Red: Winda Destiana Putri
Jumbo hostel memungkinkan wisatawan menginap di dalam pesawat
Foto: Dailymail
Jumbo hostel memungkinkan wisatawan menginap di dalam pesawat

REPUBLIKA.CO.ID, STOCKHOLM -- Unik, sebuah pesawat jumbo jet jenis Boeing 457 yang telah dipensiunkan disulap menjadi sebuah hotel dengan 33 ruangan di dalamnya.

Terletak di luar Bandara Stockholm-Arlanda, Swedia, pesawat non aktif Boeing 457 telah mengganti seluruh mesinnya dengan kamar tidur yang menawarkan para pengunjungnya sebuah penginapan yang tidak akan terlupakan.

Penggagas ide unik ini yakni, Oscar Dios, telah menghabiskan lebih dari $2,5 juta atau setara dengan Rp32 milyar dan memakan waktu selama enam bulan untuk melakukan transformasi pesawat raksasa ini menjadi sebuah hotel yang dinamakan Jumbo Stay Hotel.

"Kami ingin membuka sebuah hotel yang berada di bandara, dan saya pikir pesawat non aktif dapat dijadikan sebuah ide unik untuk masuk ke dalam pasar hotel bandara. Jumbo Stay Hotel terletak hanya 20 meter di luar bandara dan saya pikir tamu akan kagum ketika melihat hotel kami," ungkap Oscar seperti yang dilansir dari Dailymail, Kamis (8/1).

Setelah melepaskan lebih dari 450 kursi penumpang, pesawat ini menawarkan 33 ruangan yang berbeda termasuk suite mewah untuk para pengunjung yang ingin merasakan sensasi lebih untuk beristirahat di dalam kokpit pesawat.

Dengan membayar USD 487 atau setara dengan Rp6,1 juta, para pengunjung dapat menikmati kenyamanan sekaligus pemandangan dari kokpit pesawat ditambah dengan kamar mandi pribadi berkelas di dalamnya.

Tidak hanya menawarkan kamar, hotel pesawat ini juga menyediakan ruangan dengan untuk para tamunya menikmati hidangan dan bersantai. Selain itu, terdapat juga ruangan komunal yang masih menggunakan kursi pesawat yang telah dimodifikasi agar pengunjungnya dapat bersantai sambil meluruskan kakinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement