Ahad 06 Dec 2015 04:30 WIB

Wow, Hotel Mewah Ini akan Dibangun di Bawah Laut

Rep: C23/ Red: Indira Rezkisari
The Planet Ocean Underwater Hotel ingin menyuguhkan panorama kehidupan laut di kedalaman 28 kaki atau sekitar 8,5 meter.
Foto: dok Planet Ocean Under Water
The Planet Ocean Underwater Hotel ingin menyuguhkan panorama kehidupan laut di kedalaman 28 kaki atau sekitar 8,5 meter.

REPUBLIKA.CO.ID, Jangan kaget bila dalam waktu mendatang Anda mendengar ada sebuah hotel mewah yang dibangun di bawah laut. Sebuah proyek bernama The Planet Ocean Underwater Hotel, sedang direncanakan untuk dibangun.

Pencanangan pembangunan hotel megah ini bahkan telah menerima persetujuan USA Patent and Trademark (hak paten dan merek dagang) sebagai hotel bawah laut pertama di dunia.

Tony Webb, orang yang akan mendesain The Planet Ocean Underwater Hotel tersebut mengatakan dirinya ingin menyuguhkan panorama kehidupan laut di kedalaman 28 kaki atau sekitar 8,5 meter pada tamu yang nanti akan berkunjung. “Saya menyebutnya sebagai pariwisata angkasa. Dan industri baru ini siap diluncurkan ke perbatasan laut,” ujarnya, seperti dilansir Daily Mail Online.

(baca: 4 Hotel Baru Paling Unik di 2015)

Ia juga mengungkapkan telah memiliki beberapa lokasi internasional unggulan wisata, seperti  Mesir, Hawaii, atau Kepulauan Bahama, untuk dipilih menjadi tempat pembangunan hotel megah bawah laut tersebut. “Sekali izin dikeluarkan, maka jam hitungan mundur (untuk pembangunan) dimulai,” kata Webb.

Hotel ini, secara teknis, digolongkan sebagai kapal. Hal ini karena bangunan dapat menavigasi perairan laut dengan menggunakan teknologi propulsi elektromekanis. Yang artinya dapat mencari perlindungan dengan kekuatan sendiri ketika laut sedang diamuk badai.

Unit tunggal Planet Ocean Underwater Hotel, yang ditempatkan di Karibia, dipatok seharga tiga juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 4 miliar. Bila dengan desain 12 kamar, akan dihargai sekitar 20 juta dolar AS atau lebih dari Rp 20 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement