Rabu 24 Dec 2014 04:48 WIB

Justin Lin Resmi Jadi Sutradara Star Trek XIII

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Hazliansyah
Sutradara Justin Lin
Foto: Epa Images
Sutradara Justin Lin

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sutradara Justin Lin secara resmi mengonfirmasi keterlibatannya dalam pembuatan film Star Trek XIII. Lin menggantikan sutradara Roberto Orci yang belum lama ini mengundurkan diri dari proyek film tersebut. 

Sutradara dua film Star Trek sebelumnya, yakni JJ Adams juga memilih untuk tidak terlibat dalam pembuatan trilogi Star Trek. 

Dilansir dari BBC News, Rabu (24/12), film trilogi tersebut rencananya akan diluncurkan pada 2016, bertepatan dengan peringatan 50 tahun peluncuran serial televisi Star Trek.

Reputasi Lin di industri film Hollywood sudah tak diragukan lagi. Salah satu kesuksesan besarnya adalah saat menyutradarai The Fast and The Furious: Tokyo Drift. Film tersebut berhasil menembus box office dengan meraup keuntungan sekitar 96 juta dolar AS. 

Kesuksesan tersebut membuat Lin dipercaya untuk kembali menyutradarai Fast & Furious 6, yang berhasil menembus box office dengan keuntungan mencapai 317 juta dolar AS. 

Selain itu, Lin juga membuat film independent berjudul Finishing the Game yang diputar di sejumlah festival film bergengsi. Diantaranya Sundance Film Festival, Los Angeles Asian Pacific Film Festival, dan Vancouver Asian Film Festival. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement