Jumat 12 Dec 2014 08:00 WIB

Kastil Polandia Tawarkan Pengalaman Hidup di Dunia Harry Potter

Rep: MGROL31/ Red: Winda Destiana Putri
Hotel Harry Potter
Foto: Dailymail
Hotel Harry Potter

REPUBLIKA.CO.ID, CZOCHA -- Siapa yang tidak tahu dengan salah satu film penyihir terlaris, Harry Potter? Jika Anda saat ini hanya berkhayal tinggal di dunia sihir Hogwarts, kini Anda bisa langsung merasakan 'sihir' Harry Potter di Kastil Polandia.

Perusahaan asal Polandia, Liveform and Rollespilsfabrikken telah mengambil alih kastil di Czocha, Polandia untuk digunakan sebagai tempat dilaksanakannya Live Action Role Playing Festival (LARP) yang merukapan pertunjukan film secara langsung pada tahun depan.

Meskipun Anda sampai saat ini belum mendapatkan surat pendaftaran dari Hogwarts, Anda bisa menjadi satu dari 180 murid, staf, bahkan hantu dan makhluk yang akan memeriahkan dunia lain dari JK Rowling.

Para pemeran di festival ini dapat mendapatkan pengalaman berbagai kegiatan seperti yang benar-benar ada di dunia Harry Potter seperti, mencampur ramuan, berjelajah hutan, bahkan belajar  menaiki sapu terbang meskipun tidak benar-benar terbang dan seluruh bagian mistikal dari film ini.

Dengan membayar 140 pounds atau setara dengan Rp2,7 juta Anda langsung dapat menikmati seluruh aktivitas sekolah Hogwarts, mendapat jubah sekolah, serta buku. Aturan mainnya pun sederhana, para pemeran LARP merupakan murid dan harus bersikap sebagaimana mestinya murid.

Selain itu, masih ada beberapa peran staf yang dapat diambil seperti professor untuk memberikan bimbingan kepada murid, Penjaga sebagai orang yang mengawasi daerah hutan di sekitar kastil, bahkan petugas kebersihan.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Jumat (12/12) LARP menganggap arena bermain seperti jalur rahasia, ruang kaca, menara, ruang bawah tanah dan gudang, dan lorong-lorong gelap akan menjadi daya tarik festival ini. Dan tentu saja 'Ia yang tidak boleh disebut namanya' juga akan hadir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement