Senin 08 Dec 2014 17:07 WIB

Air New Zealand Raih Gelar Maskapai Penerbangan Terbaik

Rep: MGROL31/ Red: Winda Destiana Putri
Pramugari Air New Zealand
Foto: Dailymail
Pramugari Air New Zealand

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai penerbangan asal Selandia Baru, Air New Zealand berhasil merengkuh tahta maskapai penerbangan terbaik di dunia berdasarkan website yang mengukur tingkat pelayanan dann pengalaman penerbangan.

Maskapai penerbangan yang memiliki basis di Auckland, Selandia Baru ini kembali menerima penghargaan dari situs airlineratings.com sebagai maskapai penerbangan terbaik di dunia selama dua tahun berturut-turut dengan mengalahkan perusahaan yang lebih besar dan operator yang identik dengan kemewahan.

"Ini merupakan saat-saat yang luar biasa untuk Air New Zeland dan penghargaan ini merupakan jerih payah dari 11,000 pegawai kami di seluruh dunia," kata Christopher Luxon selaku Chief Executive of Air New Zealand, seperti yang dilansir dari Dailymail, Senin (8/12).

Di samping itu, sebagai pihak yang melakukan penilaian dari penghargaan ini yakni, airlineratings.com diwakili oleh Pemimpin Redaksi, Geoffrey Thommas mengatakan bahwa tidak sulit untuk menentukan Air New Zealand sebagai jawara mengingat lokasi dan ukuran negera, serta pelayanan yang terbaik dari maskapai ini.

"Kami menilai berdasarkan inovasi penerbangan, performa finansial, keamanan operasional, pemotivasian karyawan dan kepedulian terhadap lingkungan," tutup Thommas.

Menempel ketat di belakangannya, maskapai penerbangan asal Abu Dhabi, Etihad Airways berada di urutan kedua dan maskapai penerbangan Hong Kong, Cathay Pacific di urutan ketiga. Sementara itu, Qantas Airways (Australia), Emirates (Dubai), dan Singapore Airlines (Singapore) di posisi selanjutnya.

Tidak hanya penghargaan dalam kategori ini saja, airlinesratings.com juga memberikan penghargaan kepada Luftansa (Jerman) sebagai penerbangan pesawat angkut terbaik, Cathay Pacific (Hong Kong) sebagai penerbangan kelas bisnis terbaik.

Tidak ingin ketinggalan, maskapai asal Thailand, Thai Airways juga menyabet gelar penerbangan kelas ekonomi terbaik, Emirates (Dubai) sebagai penerbangan dengan hiburan terbaik, dan Virgin Australia (Austalia) sebagai penerbangan baru terbaik dan awak kabin terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement