Selasa 02 Dec 2014 14:18 WIB

Ini Kritik Will Meyrick Buat Makanan Jakarta

Rinrin Marinka dan Will Meyrick
Foto: dok AFC
Rinrin Marinka dan Will Meyrick

REPUBLIKA.CO.ID, Will Meyrick dan Rinrin Marinka adalah dua koki ternama Tanah Air. Sejak akhir bulan lalu, keduanya tampil sebagai pembawa acara kuliner 'Back to the Streets Jakarta' yang tayang di kanal televisi berbayar Asian Food Channel (AFC).

Bagi Will, meski ia berdarah bule, tapi rasa masakan Indonesia sudah sangat familiar. ''Indonesia adalah rumah saya sekarang. Saya tidak lagi melihat diri saya sebagai orang asing di Indonesia,'' katanya.

Will menikah dengan orang Indonesia. Katanya, ia memiliki tiga anak yang separuhnya berdarah Indonesia. Ia juga sudah 14 tahun menetap di Jakarta. ''Makanan kaki lima sudah jadi bagian hidup saya,'' ujarnya.

Menurutnya, makanan kaki lima Jakarta merupakan perbauran budaya dari berbagai macam makanan dari berbagai suku di Indonesia. Sayangnya, kata dia, makanan kaki lima Jakarta belum terlampau terekspos bagi turis asing. Bahkan, bagi sebagai warga Jakarta yang tergolong menengah ke atas.

Ketika ditanya makanan Jakarta apa yang paling disukainya, Will menjawab makanan khas Betawi. ''Bagi saya, inti kuliner Jakarta adalah makanan Betawi yang merupakan perpaduan banyak budaya,'' katanya.

Tapi diantara banyak makanan khas Betawi Will mengaku paling suka dua makanan ini. ''Kerak telor dan asinan betawi,'' kata dia. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement