Jumat 21 Nov 2014 23:15 WIB

Shindong ‘SuJu’ Tunda Penempatan Dinas Militer

Rep: C13/ Red: Julkifli Marbun
Super Junior
Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
Super Junior

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Anggota Super Junior Shindong diumumkan menunda penempatan di dinas militer. Ia dinyatakan tidak bisa mendaftar pada bulan ini, November.

Sebelumnya, Shindong diberitakan akan memilih dinas militer pada bulan ini. Namun hal ini ditunda karena Shindong mengalami cedera punggung.

SM Entertainment menyatakan Rapper Super Junior akan didaftarkan di batalyon 306 pada 25/11/2014. Pernyataan ini dikatakan SM Entertainment pada Jum’at (21/11).

"Shindong berencana mendaftar ke batalyon 306 sebagai tentara aktif bertugas di Uijeongbu, Gyeonggido,” kata pihak SM Entertainment seperti yang dilansir allkpop. Namun, kata SM Entertainment, karena memburuknya kesehatannya, pendaftarannya pun ikut tertunda.

 

Menurut laporan, Shindong akan mendaftar ke batalyon tersebut setelah pengobatannya itu selesai. Ini dilakukan setelah Shindong benar-benar sembuh dari cedera punggungnya. Pendaftaran ini diharapkan bisa dilakukan pada awal 2015.

Karena wajib militer ini, shindong pun harus berhenti sementara dari seluruh kegiatan Super Junior. Album ‘Mamcita’ merupakan album terakhir yang ia ikuti sebelum mengikuti wamil. Shindong akan cuti dari kegiatan SuJu selama dua tahun depan sejak 2014 ini.

Shindong merupakan anggota Super Junior (SuJu) kelima yang mendapat giliran wajib militer di Korea Selatan. Sebelumnya, SuJu terlebih dahulu memberikan jadwal wamil kepada Kang In dan Heechul. Setelah itu, Leeteuk dan Yesung memperoleh gilirannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement